Haaland Cocok di Madrid, Mbappe untuk Barcelona

Randy Prasatya - Sepakbola
Sabtu, 17 Apr 2021 06:00 WIB
Kylian Mbappe, Erling Haaland
Erling Haaland dan Kylian Mbappe cocok main di LaLiga. (Foto: Getty Images)
Jakarta -

Aritz Aduriz ingin melihat Erling Haaland dan Kylian Mbappe bermain di Liga Spanyol. Haaland dinilai cocok ke Real Madrid dan Mbappe ke Barcelona.

Aduriz adalah mantan striker Athletic Bilbao yang gantung sepatu pada pertengahan 2020. Aduriz sudah bermain sebanyak 780 kali di laga kompetitif dan mencetak 285 gol sepanjang kariernya.

Sebagai pemain yang sudah banyak makan asam garam di sepakbola Spanyol dan berposisi sebagai striker, Aduriz memberikan pandangannya terkait klub yang cocok untuk Haaland dan Mbappe.

Pria 40 tahun itu menganggap Haaland sangat cocok untuk melanjutkan karier di Real Madrid jika hengkang dari Borussia Dortmund. Mbappe diharapkan bisa berkostum Barcelona selepas meninggalkan Paris Saint-Germain.

"Haaland dan Mbappe sama-sama terlihat spektakuler bagi saya," kata Aduriz kepada Radio MARCA.

"Jika saya adalah presiden Real Madrid, saya akan merekrut Haaland . Untuk Barcelona, saya akan merekrut Mbappe," sambungnya.

Haaland, yang berusia 20 tahun, dan Mbappe dengan usia 22 tahun adalah dua striker muda. Keduanya sedang banyak dibidik oleh klub-klub top Eropa.

Ada pula beberapa pihak yang menyebut Haaland dan Mbappe adalah generasi pengganti Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Dua pemain senior itu sudah satu dekade lebih menjadi pesepakbola terbaik.

(ran/raw)