Barcelona Bukan Unggulan dalam Persaingan Gelar LaLiga

Putra Rusdi K - Sepakbola
Jumat, 23 Apr 2021 10:00 WIB
BARCELONA, SPAIN - APRIL 22: Antoine Griezmann of FC Barcelona (C) celebrates with teammates after scoring their teams fifth goal during the La Liga Santander match between FC Barcelona and Getafe CF at Camp Nou on April 22, 2021 in Barcelona, Spain. Sporting stadiums around Spain remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors.  (Photo by Eric Alonso/Getty Images)
Ronald Koeman menilai Barcelona bukan unggulan dalam perebutan gelar LaLiga (Foto: Getty Images/Eric Alonso)
Barcelona -

Ronald Koeman menilai Barcelona bukan unggulan dalam perebutan gelar LaLiga. Ia yakin persaingan menuju juara antara empat klub sengit hingga pekan terakhir.

Barcelona meraih kemenangan 5-2 atas Getafe di Camp Nou pada laga lanjutan LaLiga, Jumat (23/4/2021) dini hari WIB. Gelonotoran lima gol El Barca lahir dari brace Lionel Messi (menit ke-8 dan 33'), gol bunuh diri Sofian Chakla (28') serta torehan Ronald Araujo (87') dan penalti Antoine Griezmann (90+3').

Tim tamu bisa membalas dua gol dari bunuh diri Clement Lenglet (12') dan penalti Enes Unal (69'). Kemenangan ini sangat penting untuk Barcelona agar bisa terus bersaing dengan Atletico Madrid, Real Madrid, serta Sevilla dalam perebutan gelar Liga Spanyol.

Barcelona saat ini berada di peringkat ketiga dengan 68 poinn dari 31 laga. Blaugrana tertinggal dua angka dari Madrid di posisi kedua serta lima angka dari Atletico di puncak klasemen. Sementara dengan Sevilla yang berada di posisi keempat Barcelona hanya unggul satu angka.

Namun, Barcelona punya keuntungan karena masih menyimpan satu laga tunda. Hal ini bisa krusial dalam kuda pacu perebutan gelar LaLiga.

Meski demikian, pelatih Barcelona, Ronald Koeman, menegaskan bahwa timnya bukan unggulan dalam perebutan gelar di musim ini. Ia menilai Atletico, Madrid, dan Sevilla punya peluang sama besar dengan mereka untuk menjadi juara.

Atletico, Madrid, dan Sevilla serupa dengan Barcelona juga meraih kemenangan di pekan ini. Atletico mengalahkan Huesca 2-0, Madrid menang meyakinkan 3-0 di kandang Cadiz, sedang Sevilla meraih kemenangan penting 1-0 atas Levante.

Berkaca dari hal tersebut Koeman menilai persaingan keempat klub ini bakal sengit hingga pekan terakhir. Apalagi, Barcelona masih harus berjumpa Atletico dan Madrid juga masih bakal menantang Sevilla.

"Saya tidak berpikir kami lebih kuat dari tiga tim lainnya (Real Madrid, Atletico dan Sevilla)," kata Koeman dikutip dari Marca.

"Mereka juga memenangkan pertandingan dan kami semua memiliki pertandingan berat tersisa. Pertarungan akan berlangsung sampai hari terakhir," jelasnya.



Simak Video "Prediksi Real Madrid vs Barcelona Bareng PRMI dan Indobarca Palembang"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/mrp)