Koeman Enggak Nyangka Barcelona Bisa Saja Juara LaLiga Musim Ini

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Kamis, 29 Apr 2021 14:00 WIB
SEVILLE, SPAIN - JANUARY 17: Ronald Koeman, Manager of Barcelona speaks with Marc-Andre ter Stegan of Barcelona during the Supercopa de Espana Final match between FC Barcelona and Athletic Club at Estadio de La Cartuja on January 17, 2021 in Seville, Spain. Sporting stadiums around Spain remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by David Ramos/Getty Images)
Koeman Enggak Nyangka Barcelona Bisa Juara LaLiga Musim Ini. (Foto: Getty Images/David Ramos)
Barcelona -

Usai terseok-seok di awal musim, Barcelona kini berpeluang menjadi terdepan dalam persaingan gelar LaLiga. Laju yang tidak disangka pelatih Barca Ronald Koeman.

Pada 10 pekan pertama Liga Spanyol 2020/21, Barcelona masih bertengger di luar 10 besar klasemen. Akan tetapi, sejak kekalahan memalukan 0-1 di kandang Cadiz pada Desember tahun lalu Blaugrana hampir tidak terbendung dalam 22 pertandingan berikutnya.

Lionel Messi dkk cuma sekali kalah di dalam periode tersebut [dari Real Madrid 1-2], dan mengantongi 18 kemenangan. Termasuk meraup 15 kemenangan dalam 17 pertandingan terakhirnya.

Alhasil, saat ini Barcelona bertengger di peringkat ketiga dengan perolehan 71 poin, sama dengan Madrid (2) dan hanya berjarak dua poin dari Atletico Madrid di puncak. Namun, Barcelona di atas angin karena masih punya satu pertandingan di tangan.

Itu artinya, Barca akan memuncaki klasemen untuk pertama kalinya di musim ini jika mampu mengandaskan Granada saa kedua tim berduel di Camp Nou, Jumat (30/4) dinihari WIB. Kesempatan yang tidak boleh disia-siakan Barcelona.

"Penting untuk menang kareena kami dalam sebuah momen di mana kami tahu kami bisa menjadi pemimpin klasemen dan itu bisa menjadi sebuah ganjaran, tapi yang pertama kami harus menang," Koeman mengatakan dikutip Marca.

"Ini adalah satu pertandingan dalam satu waktu. Kalau Anda melihat lagi, ini adalah sebuah situasi yang tidak disangka-sangka. Kami sempat tertinggal sangat jauh dan ini adalah sesuatu yang besar yang telah kami capai, kesempatan untuk bersaing memenangi LaLiga."

"Dalam 17 pertandingan, hampir setengah musim sendiri, kami memperoleh 15 kemenangan. Itu kan impresif. Dan memang harus seperti itu, karena kalau tidak kami tidak akan bisa bersaing untuk gelar juara," simpul Koeman.

Besar peluang Barcelona mendulang tiga poin dari Granada nanti malam. Barcelona menang empat kali dan hanya sekali kalah dalam lima pertemuan terakhir mereka di LaLiga. Barcelona bahkan menceploskan 10 gol dan hanya kemasukan tiga gol saja.

(rin/krs)