Dani Carvajal Cedera Lagi, Terancam Absen Sampai Akhir Musim

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Jumat, 30 Apr 2021 05:30 WIB
Real Madrids Dani Carvajal reacts next to Chelseas Mason Mount, left, during the Champions League semifinal first leg soccer match between Real Madrid and Chelsea at the Alfredo di Stefano stadium in Madrid, Spain, Tuesday, April 27, 2021. (AP Photo/Bernat Armangue)
Bek kanan Real Madrid Dani Carvajal cedera lagi, terancam absen sampai akhir musim. (Foto: AP/Bernat Armangue)
Madrid -

Di tengah perburuan gelar LaLiga dan Liga Champions, Real Madrid diterpa kabar tak sedap. Dani Carvajal cedera lagi sehingga terancam absen sampai akhir musim.

Carvajal menderita cedera otot saat Madrid berimbang 1-1 dengan Chelsea di semifinal leg pertama Liga Champions tengah pekan ini. Pemain internasional Spanyol itu hanya tampil selama 77 menit sebelum digantikan Alvaro Odriozola.

Dilaporkan AS, Carvajal absen pada latihan hari Kamis (29/4/2021) dan hasil pemeriksaan menunjukkan bahwa ada perobekan pada ototnya. Tidak disebutkan berapa waktu yang dibutuhkan Carvajal untuk pulih, tapi dia diyakini mesti absen paling tidak selama tiga pekan.

"Menyusul serangkaian tes yang dijalankan pada hari ini, pemain kami Dani Carvajal, didagnosa oleh departemen medis Real Madrid, dengan cedera otot semimembranosus di kaki kanannya. Pemulihan dia akan dipantau," bunyi pernyataan resmi klub.

Memang tidak disebutkan berapa waktu yang dibutuhkan Carvajal untuk memulihkan diri. Namun, AS meyakini Carvajal paling tidak akan absen selama tiga pekan.

Ini menjadi pukulan bagi Carvajal karena belum lama ini pulih dari cedera hamstring yang memaksanya absen selama lebih dari dua bulan. Carvajal sendiri gagal tampil maksimal akibat kerap dirundung cedera sehingga baru bermain sebanyak 15 kali di sepanjang 2020/21.

Cederanya Dani Carvajal turut menjadi kabar buruk bagi Madrid yang sedang berjuang meraih gelar juara di musim ini. Di LaLiga, El Real nangkring di peringkat kedua klasemen dengan selisih dua poin dari Atletico Madrid di puncak.

Sedangkan di Eropa, Los Blancos masih berpeluang lolos ke final. Syaratnya, Real Madrid mesti menang di Stamford Bridge pada pertandingan leg kedua (4/5/2021), atau seri dengan skor yang lebih besar dari leg pertama.



Simak Video "Perpisahan Emosional Marcelo dengan Real Madrid"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/raw)