Jorge Molina, Penyerang 39 Tahun Penakluk Barcelona

Putra Rusdi K - Sepakbola
Jumat, 30 Apr 2021 09:00 WIB
GRANADA, SPAIN - DECEMBER 30: Jorge Molina of Granada CF celebrates after scoring his sides second goal during the La Liga Santander match between Granada CF and Valencia CF at Estadio Nuevo Los Carmenes on December 30, 2020 in Granada, Spain. Sporting stadiums around Spain remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Fran Santiago/Getty Images)
Jorge Molina sang penakluk Barcelona (Foto: Getty Images/Fran Santiago)
Barcelona -

Jorge Molina, penyerang berusia 39 tahun milik Granada menghadirkan mimpi buruk bagi Barcelona. Golnya membuat Blaugrana takluk 1-2.

Barcelona tumbang 1-2 dari Granada di Camp Nou dalam lanjutan pada lanjutan LaLiga, Jumat (30/4/2021) dini hari WIB. Hasil ini membuat El Barca membuang kesempatan untuk ke puncak klasemen di tengah persaingan memperebutkan juara yang begitu sengit.

Barcelona saat ini tertahan di peringkat ketiga dengan 71 angka dari 33 laga. Poin mereka sama dengan Real Madrid di peringkat kedua, tapi kalah head to head. Barcelona tertinggal dua poin dari Atletico Madrid di puncak klasemen.

Aktor utama yang membawa Granada memberi kekalahan menyakitkan ini kepada Barcelona adalah Jorge Molina. Kehadiran penyerang 39 tahun ini mengubah alur laga bagi Los Nazaries.

Barcelona mampu unggul lebih dulu melalui Lionel Messi di menit ke-23. Dalam keadaan tertinggal 0-1 ini, pelatih Granada, Diego Martinez memasukkan, Jorge Molina di menit ke-61.

Dua menit selepas Molina masuk ke lapangan Granada mampu menyamakan kedudukan. Darwin Machis mampu menaklukkan Marc-Andre ter Stegen di menit ke-63.

Molina kemudian menjadi pahlawan kemenangan Granada berkat golnya di menit ke-79. Ia melepas sundulan terarah ke pojok kiri gawang Barcelona usai menyambar umpan silang Adrian Marin.

Molina mencatatkan namanya di papak skor selang tujuh hari dari ulang tahunya yang ke-39. Ia kini menjadi pemain tertua ke-6 yang mampu mencetak gol di LaLiga.



Penyerang kelahiran Alcoy ini membuktikan bahwa usia bukan halangan untuk tampil tajam. Didatangkan Granada awal musim ini dari Getafe, Molina mampu mengemas 13 gol dan lima assist untuk Granada di semua ajang musim ini.

Molina memang terbilang terlambat bersinar di kasta tertinggi Liga Spanyol. Ia yang merintis karier dari kasta terbawah baru merasakan debut di LaLiga 10 tahun lalu saat menghadapi Granada pada 27 Agustus 2011 di usia 29 tahun.

Tak ada kata terlambat untuk Molina. Ia kini tetap menjadi andalan Granada di usia yang nyaris mendekati kepala empat.



Simak Video "Tak Ada Penularan Besar Corona Meski Ribuan Hadiri Konser di Barcelona"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/bay)