Sebagai Teman, Suarez Cuma Mau Messi Bertahan di Barcelona

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Jumat, 30 Apr 2021 20:15 WIB
BARCELONA, SPAIN - AUGUST 25: Lionel Messi and Luis Suarez of Barcelona look on prior to the Liga match between FC Barcelona and Real Betis at Camp Nou on August 25, 2019 in Barcelona, Spain. (Photo by Alex Caparros/Getty Images)
Luis Suarez berharap Lionel Messi bertahan di Barcelona. (Foto: Getty Images/Alex Caparros)
Jakarta -

Luis Suarez memang punya pengalaman tak menyenangkan ketika didepak Barcelona musim panas tahun lalu. Tapi buat Lionel Messi, ia percaya Barcelona yang terbaik.

Suarez musim panas lalu dibuang Barcelona ke Atletico Madrid. Ia sempat dalam posisi terkatung-katung karena sempat hampir gabung Juventus, namun terhalang persoalan paspor.

Musim panas tahun ini Lionel Messi yang berpotensi pergi. Kontraknya dengan Barcelona seperti diketahui habis pada bulan Juni dan ia sudah sempat menyatakan niatnya untuk hengkang tahun lalu.

Hadirnya Joan Laporta sebagai presiden anyar Barca diperkirakan bisa membuat Messi berpikir ulang. Sebagai kawan baik, Suarez menyarankan bintang 33 tahun itu tetap di Blaugrana.

"Kalau Messi bertanya ke saya sebagai teman, saya akan bilang saya tak bisa melihatnya di tempat lain kecuali Barca. Itu tidak akan bagus buat dia. Dia harus mengambil keputusannya sendiri," ungkap Luis Suarez ke TV3 dikutip Sport.

"Yang terbaik tentunya untuk dia menghabiskan tiga, empat, lima, atau enam tahun terakhir kariernya di tempat yang paling membuatnya bahagia. Barca adalah tim yang telah memberinya segalanya dan dia juga sudah memberikan segalanya buat Barca," imbuhnya.



Simak Video "#Sadseptember, Perasaan Fans Barca Ditinggal Messi dan Griezmann"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/aff)