Sevilla Vs Bilbao: Kalah, Los Palanganas Gagal Dekati Tiga Besar

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Selasa, 04 Mei 2021 04:13 WIB
SEVILLE, SPAIN - MAY 03: Inaki Williams of Athletic Club scores their sides first goal past Yassine Bounou of Sevilla during the La Liga Santander match between Sevilla FC and Athletic Club at Estadio Ramon Sanchez Pizjuan on May 03, 2021 in Seville, Spain. Sporting stadiums around Spain remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors.  (Photo by Fran Santiago/Getty Images)
Sevilla takluk 0-1 dari Athletic Bilbao (Getty Images/Fran Santiago)
Sevilla -

Sevilla gagal mendekati tiga tim teratas Liga Spanyol. Ini setelah Los Palanganas kalah 0-1 dari Athletic Bilbao berkat gol injury time.

Sevillla menjamu Bilbao di Ramon Sanchez Pizjuan, Selasa (4/5/2021) dini hari WIB. Kemenangan jadi target Sevilla demi menjaga persaingan dengan Atletico Madrid, Real Madrid, dan Barcelona.

Sebab, Sevilla juga masih berpeluang jadi juara musim ini karena berada di posisi keempat klasemen. Maka dari itu, pelatih Julen Lopetegui menurunkan skuat terbaiknya.

Suso, Youssef En-Nesyri, dan Alejandro Gomez diturunkan di lini serang, termasuk Lucas Ocampos. Sevilla yang tampil dominan dengan menciptakan 18 attempts, gagal membahayakan gawang Bilbao kawalan Unai Simon.

Sebab Simon cuma membuat tiga saves sepanjang 90 menit, yang semua adalah peluang tepat sasaran Sevilla. Sementara, Bilbao yang banyak menunggu beberapa kali melancarkan serangan balik.

Laga tampaknya akan berakhir imbang sebelum Inaki Williams menghancurkan asa para pemain Sevilla meraih tiga poin. Bilbao melancarkan serangan balik di menit ke-90 dan Sevilla tidak bisa meredamnya.

Oihan Sancet memberi bola kepada Williams yang menuntaskannya dengan sepakan keras ke pojok kanan atas gawang Yaccine Bounou.

Sevilla yang berupaya membalas di sisa waktu akhirnya gagal dan harus menerima kekalahan 0-1. Alhasil, tim Andalusia itu tertahan di posiis keempat klasemen dengan 70 poin, berjarak empat angka dari Madrid dan Barcelona, serta enam angka dari Atletico di puncak.

Dengan empat laga tersisa, peluang juara Sevilla boleh jadi lebih kecil ketimbang tiga rivalnya itu. Duh, Sevilla!

(mrp/yna)