Guardiola Takkan Sampai Hati Lukai Barcelona dengan Rebut Messi

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Jumat, 07 Mei 2021 13:30 WIB
(FILES) In this file photo taken on May 25, 2012 Barcelonas coach Josep Guardiola (L) embraces Barcelonas Argentinian forward Lionel Messi (R) at the end of the Spanish Kings Cup final football match between Athletic Bilbao and FC Barcelona at the Vicente Calderon stadium in Madrid. - Six-time Ballon dOr winner Lionel Messi told Barcelona he wants to leave -- on a free transfer -- in a
Guardiola Tak Mau Lukai Barcelona dengan Rebut Messi. (Foto: AFP/JAVIER SORIANO)
Barcelona -

Lionel Messi dikaitkan dengan kepindahan ke Manchester City. Ayah Pep Guardiola, Valenti, meyakini transfer itu tak akan terjadi karena akan melukai Barcelona.

Kelanjutan karier Messi di Barcelona masih kabur karena kontraknya akan habis pada Juni mendatang. Meski Barca ngebet dia supaya bertahan, tapi pemenang enam Ballon d'Or itu baru akan memutuskan masa depannya di akhir musim ini.

Messi ingin memastikan bahwa Barcelona memiliki skuad yang mumpuni untuk bersaing menjuarai kompetisi-kompetisi bergengsi. Paris St. Germain, dan City diyakini sedang memantau situasinya.

City menjadi tujuan yang paling realistis bagi Lionel Messi. The Citizens dilatih Pep Guardiola, sosok pelatih yang mampu memaksimalkan performa Messi ketika masih bekerja sama di Barcelona. Selain itu, City kuat secara finansial dan tengah unjuk kekuatan usai di ambang gelar juara Premier League dan maju ke final Liga Champions.

Valenti Guardiola tidak memungkiri Pep akan senang jika Messi bergabung Manchester City. Akan tetapi, Guardiola dipercaya tidak akan merebut Messi dari Barcelona, klub yang juga menaunginya ketika masih aktif bermain.

"Tidak ada klub di dunia ini yang tak mau punya Messi," Valenti Guardiola mengatakan dikutip Marca. "Saya melihat dia bermain di usia 12 atau 13 tahun dan saya takjub."

"Dia luar biasa di level itu. Cuma ada sedikit pemain yang seperti Messi dan saya yakin Pep bukannya tidak suka memiliki Messi di City. Selama ini Pep selalu menganggap Messi sebagai pemain terbaik di dunia, tapi dia kan di Barcelona. Josep tidak pernah mau menyakiti klub itu dengan mengambil pemainnya."

(rin/krs)