Ansu Fati Operasi Lagi, Koeman: Semoga Lekas Sembuh!

Bayu Baskoro - Sepakbola
Jumat, 07 Mei 2021 23:00 WIB
BARCELONA, SPAIN - OCTOBER 04: Ansu Fati of FC Barcelona controls the ball during the La Liga Santander match between FC Barcelona and Sevilla FC at Camp Nou on October 04, 2020 in Barcelona, Spain. Football Stadiums around Europe remain empty due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in fixtures being played behind closed doors. (Photo by David Ramos/Getty Images)
Ansu Fati menjalani operasi lutut untuk ketiga kalinya. (Foto: Getty Images/David Ramos)
Barcelona -

Ansu Fati menjalani operasi ketiga pada lutut kirinya. Ronald Koeman mendoakan bintang muda Barcelona itu untuk lekas pulih dari cederanya.

Barcelona mengumumkan operasi ketiga yang dijalani Fati, Jumat (7/5/2020). Pemain kelahiran Guinea-Bissau itu dioperasi oleh Dr. Jose Carlos Noronha di Porto, Portugal.

"Setelah melakukan perjalanan ke Porto, Ansu Fati telah menjalani pemeriksaan artroskopi di lutut kirinya oleh Dr. Jose Carlos Noronha, di bawah pengawasan Layanan Medis Klub. Dia akan melanjutkan proses pemulihannya," begitu isi pernyataan resmi Barcelona.

Ansu Fati dibekap cedera meniskus internal lutut kirinya sejak November 2020. Penyerang 18 tahun itu sebelumnya sudah naik meja bedah dua kali, tapi kondisinya belum pulih hingga akhirnya operasi ketiga dilakukan.

Fati pun diperkirakan harus absen hingga akhir musim demi menjalani pemulihan cederanya. Hal itu jelas sangat disayangkan, mengingat Fati baru bermain 10 kali saja bersama Barcelona di semua kompetisi musim ini, dengan catatan lima gol dan empat assist.

Ronald Koeman selaku pelatih Barcelona angkat bicara mengenai operasi ketiga Fati. Juru taktik asal Belanda itu hanya bisa berharap pemainnya tersebut dapat pulih lebih cepat.

"Saya belum berbicara dengannya, saya sempat ngobrol sebelum keberangkatannya. Saya berbicara dengan dokter kami sore ini setelah operasi. Kami memberi dukungan kepadanya," kata Koeman, dilansir dari Mundo Deportivo.

"Anak malang itu sudah menepi lama sekali. Ada banyak hal yang tidak berjalan dengan semestinya dan lima atau enam bulan itu lama banget, loh," dia menambahkan.

"Hal yang paling penting adalah dia akan menjalani pemulihan dan dia akan pulih sepenuhnya," demikian kata Ronald Koeman perihal kondisi Ansu Fati.



Simak Video "Jens Lehmann Sambut Klopp di Jerman, Koeman Ingin Transfer Januari Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/pur)