Sodori Kontrak Baru, Barcelona Mulai Upaya Pertahankan Messi

Yanu Arifin - Sepakbola
Selasa, 11 Mei 2021 21:20 WIB
Barcelonas Lionel Messi celebrates after scoring the opening goal during the Spanish La Liga soccer match between FC Barcelona and Getafe at the Camp Nou stadium in Barcelona, Spain, Thursday, April 22, 2021. (AP Photo/Joan Monfort)
Striker Barcelona, Lionel Messi. (Foto: Joan Monfort/AP)
Barcelona -

Barcelona memulai upaya untuk mempertahankan Lionel Messi. Raksasa Liga Spanyol itu sudah menyodori kontrak baru ke La Pulga.

Kontrak Messi memang akan habis pada akhir musim. Namun, striker Argentina itu sudah mendesak hengkang sejak akhir musim lalu.

Messi sempat berseteru dengan mantan presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu. Ketika itu, Messi ingin hengkang dengan klausul istimewanya, yakni yang mengizinkannya pergi di tiap akhir musim dalam periode kontraknya.

Namun, Barcelona menahannya. Klub menggunakan klausul 700 juta euro jika Messi ingin pergi.

Sampai akhirnya, Messi memilih bertahan setahun lagi. Kini, menjelang kontraknya habis, ia belum juga meneken kesepakatan baru.

Menurut laporan Diario Sport, Barcelona kabarnya sudah menyodori kontrak baru kepada Lionel Messi. Namun, belum ada kesepakatan soal nominal yang ditawarkan, mengingat hasil audit klub belum diketahui.

Disebutkan pula, presiden Barcelona saat ini, Joan Laporta, kabarnya sudah sepakat dengan ayahnya Messi, Jorge, pekan ini. Hal itu yang memicu munculnya penawaran kontrak baru untuk Messi.

Barcelona sendiri ingin mengikat Messi sangat lama. Bahkan, hingga sang pemain memutuskan pensiun.

Masalahnya cuma satu, yakni situasi keuangan Barcelona. Raksasa Catalan itu sedang krisis akibat pandemi, sehingga tidak berani jor-joran membayar Messi.

Menurut laporan Deportes Cuatro, Barcelona bahkan diklaim cuma akan menawari bayaran setengah dari gajinya saat ini. Namun, klub akan mengontraknya selama 10 musim. Laporan ini belum bisa dikonfirmasi.

Adapun Lionel Messi tinggal dua bulan lagi di Barcelona. Jika gagal menemui kesepakatan, pemilik 6 Ballon d'Or itu bisa hengkang dengan gratis, di mana tim-tim seperti Manchester City dan Paris Saint-Germain sudah berebut menggaetnya.

(yna/aff)