Jalan Terjal Sergi Roberto di Barcelona

Randy Prasatya - Sepakbola
Sabtu, 15 Mei 2021 07:30 WIB
GRANADA, SPAIN - FEBRUARY 03: Sergi Roberto of FC Barcelona reacts during the Copa del Rey match between Granada and Barcelona at Estadio Nuevo Los Carmenes on February 03, 2021 in Granada, Spain. Sporting stadiums around Spain remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Fran Santiago/Getty Images)
Sergi Roberto bolak-balik ke ruang perawatan. (Foto: Getty Images/Fran Santiago)
Barcelona -

Musim ini menjadi perjalanan yang sulit untuk Sergi Roberto. Pemain berusia 29 tahun itu berjuang keras untuk bugar dan kembali membela Barcelona.

Sergi Roberto baru bermain 20 kali untuk Barca sepanjang musim ini: 15 laga di LaLiga, tiga di Liga Champions, dan dua di Copa del Rey. Hal tersebut dikarenakan masalah cedera otot dan terpapar virus Corona.

Pria yang bermain sebagai full-back kanan dan juga gelandang ini baru banyak dapat kesempatan bermain sejak April 2021. Sejak saat ini Sergi Roberto baru satu kali tampil penuh saat Blaugrana kalah 1-2 dari Granada.

Cedera kembali menghampiri Sergi Roberto saat Barcelona bermain imbang 3-3 dengan Levante. Dia cuma sanggup bermain selama 40 menit karena masalah di paha kanan.

Sergi Roberto telah mengakui di media sosial bahwa masalah cedera mempengaruhi semangatnya. Dia kecewa karena tidak dapat membantu timnya.

"Ketika keadaan memburuk, Anda perlu bangkit dan melakukan segala kemungkinan untuk mengubahnya. Saya mengalami kesulitan, secara fisik dan mental," tulis Sergi Roberto di Instagram.

Sergi Roberto tak mau menyerah pada keadaan. Dia berusaha melihat sisi positif dan percaya saat yang indah bakal datang.

"Saya yakin bahwa masa-masa indah ada di depan. Dengan kerja keras dan positif yang selalu saya miliki, saya ingin kembali menikmati apa yang paling saya sukai dan kembali 100 persen. Terima kasih untuk semua orang atas pesan dukungannya," tegasnya.



Simak Video "Tak Ada Penularan Besar Corona Meski Ribuan Hadiri Konser di Barcelona"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/mrp)