Tak Terbayangkan Jika Barcelona Tanpa Messi

Putra Rusdi K - Sepakbola
Senin, 17 Mei 2021 10:00 WIB
BARCELONA, SPAIN - MAY 16: Head coach Ronald Koeman of FC Barcelona comforts Lionel Messi of FC Barcelona as he walks off the pitch at the La Liga Santander match between FC Barcelona and RC Celta at Camp Nou on May 16, 2021 in Barcelona, Spain. Sporting stadiums around Spain remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by David Ramos/Getty Images)
Ronald Koeman menilai hampir mustahil melihat Barcelona tanpa Lionel (Foto: Getty Images/David Ramos)
Barcelona -

Ronald Koeman tak bisa membayangkan Barcelona tanpa Lionel Messi. Maka dari itu, ia berharap La Pulga tetap bertahan di Camp Nou.

Barcelona tumbang 2-1 atas Celt Vigo di Camp Nou pada pekan ke-37 Liga Spanyol, Senin (17/5/2021) dini hari WIB. Blaugrana sebenarnya mampu unggul lebih dulu melalui sundulan Lionel Messi di menit ke-28. Namun, brace Santi Mina mampu membalikkan keadaan.

Hasil ini membuat asa Barcelona untuk meraih gelar LaLiga musim ini harus tertutup. El Barca tertahan di peringkat ketiga dengan 76 poin. Mereka tertinggal lima angka dari Real Madrid di posisi kedua dan tujuh angka dari Atletico Madrid dengan satu laga tersisa.

Nasib pelatih Barcelona, Ronald Koeman, kini jelas berada di ujung tanduk akibat kegagalan meraih gelar LaLiga ini. Meski demikian, pria asal Belanda tersebut enggan banyak berkomentar saat ditanya terkait masa depannya di Camp Nou.

"Saya tidak akan menjawab karena kemarin saya sudah mengatakan apa yang saya pikirkan dan saya tidak perlu mengulanginya lagi," ujar Koeman dikutip dari Marca.

Koeman tampaknya cukup percaya diri masih bakal melatih Barcelona di musim depan. Ia juga mengungkapkan keinginannnya untuk mempertahankan Messi. Mengingat, besarnya peran La Pulga di musim ini.

Gol Messi ke gawang Celta Vigo merupakan gol ke-30 pemain asal Argentina ini di LaLiga musim ini. Kontrak Messi di Barcelona bakal habis 30 Juni mendatang hingga kini belum ada tanda-tanda ia bakal memperpanjang masa baktinya di klub asal Catalunya tersebut.

"Kami berharap (bahwa Messi tidak pergi) karena dia masih pemain terbaik di dunia dan dia telah menunjukkan hari ini bahwa tidak mungkin bermain tanpa dia," jelas Koeman.

"Dia sekarang telah mencetak 30 gol yang memberi tim ini banyak poin."

"Ini pertanyaan untuknya. Bagi saya dan klub, kami berharap dia terus bersama kami karena, jika kami tidak memilikinya, kami ragu siapa yang akan mencetak gol sebanyak itu."



Simak Video "Ini Baru Lionel Messi"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/pur)