Jadwal LaLiga: Siapa yang Juara, Atletico atau Madrid?

Putra Rusdi K - Sepakbola
Jumat, 21 Mei 2021 13:10 WIB
SINGAPORE, SINGAPORE - APRIL 17: The Spanish LaLiga trophy is seen before the International Champions Cup launch press conference on April 17, 2018 in Singapore. (Photo by Lionel Ng/Getty Images)
Jadwal pekan terakhir LaLiga (Foto: Lionel Ng/Getty Images)
Jakarta -

Jadwal pekan pamungkas Liga Spanyol yang berlangsung akhir pekan ini. Siapa yang bakal menjadi juara Atletico Madrid atau Real Madrid?

Tujuh laga krusial di pekan ke-38 Liga Spanyol bakal dimainkan bersamaan pada Sabtu (22/5/2021) pukul 23.00. Termasuk duel Real Valladolid vs Atletico Madrid dan Real Madrid vs Villarreal yang menentukan siapa yang bakal mengangkat trofi LaLiga musim ini.

Kedua tim asal Madrid ini masih bersaing sengit demi gelar juara hingga pekan terakhir. Atletico berada di puncak klasemen dengan 83 poin unggul dua angka dari El Real di urutan kedua.

Los Rojiblancos wajib menang di kandang Valladolid, Jose Zorrilla, untuk mengunci gelar. Pasukan Diego Simeone di atas kertas jelas unggul kualitas dari tuan rumah yang kini berada di peringkat ke-19.

Banner Siapa Juara Liga Spanyol?

Namun, tekad Valladolid untuk lolos dari jerat degradasi bisa saja membuat mereka menjadi batu sandungan bagi Atletico. Skuad Sergio Gonzalez mengumpulkan 30 poin hanya unggul satu angka dari Eibar di dasar klasemen.

Mereka terpaut dua angka dari Elche dan Huesca di posisi ke-18 dan 17. Empat tim ini menjalani laga penentuan di pekan terakhir untuk selamat dari degradasi.

Jika Atletico tersandung oleh Valladolid, Madrid mengintip peluang untuk menjadi juara. Syaratnya, mereka harus mengalahkan Villarreal di Estadio Alfredo Di Stefano.

Los Blancos juga menyimpan keunggulan head to head atas sang rival sekota. Andai, Atletico imbang lawan Valladolid dan mereka menang atas Villarreal hingga poin kedua tim sama 84.

Sementara, Barcelona yang sudah dipastikan terlempar dari persaingan gelar juara bakal menghadapi Eibar di Municipal de Ipurua pada pekan terakhir. El Barca tentu tak ingin menutup musim dengan hasil buruk di markas tim juru kunci.


Jadwal Liga Spanyol Pekan Terakhir

Sabtu (22/5)

02.00 WIB Levante vs Cadiz
23.00 WIB Celta Vigo vs Real Betis
23.00 WIB Eibar vs Barcelona
23.00 WIB Elche vs Athletic Bilbao
23.00 WIB Osasuna vs Real Sociedad
23.00 WIB Real Madrid vs Villarreal
23.00 WIB Atletico Madrid vs Real Valladolid
23.00 WIB Huesca vs Valencia

Minggu (23/5)
23.30 WIB Granada vs Getafe
02.00 WIB Sevilla vs Deportivo Alaves

(pur/krs)