Reaksi Simeone Saat Ditawari Luis Suarez: Ini Serius?

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Selasa, 25 Mei 2021 14:30 WIB
MUNICH, GERMANY - OCTOBER 21: Diego Simeone, head coach of Madrid reacts to his player Luis Suarez during the UEFA Champions League Group A stage match between FC Bayern Muenchen and Atletico Madrid at Allianz Arena on October 21, 2020 in Munich, Germany. (Photo by Alexander Hassenstein/Getty Images)
Diego Simeone sempat tidak percaya Atletico Madrid punya peluang merekrut Luis Suarez (Foto: Getty Images/Alexander Hassenstein)
Jakarta -

Diego Simeone mengungkap responsnya saat pertama kali ditawari kesempatan merekrut Luis Suarez oleh Atletico Madrid. Simeone sempat tidak percaya.

Suarez masuk daftar jual Barcelona pada musim panas tahun lalu. Striker asal Uruguay itu tidak masuk ke dalam rencana pelatih baru Barcelona, Ronald Koeman.

Atletico kemudian menggaet Suarez. Los Colchoneros kabarnya mengeluarkan dana 7 juta euro untuk mendapatkan mantan striker Liverpool itu.

Pada akhirnya, Suarez jadi salah satu aktor penting di balik kesuksesan Atletico Madrid menjuarai Liga Spanyol musim ini dengan mencetak 21 gol. Gol-golnya banyak berperan krusial dalam perjalanan Atletico menuju takhta juara.

Diego Simeone mengaku sempat tidak percaya mendapat kesempatan untuk mendatangkan Luis Suarez. Dia pun tak ragu untuk menerimanya karena Atletico butuh pemain bermental juara untuk meraih trofi.

"Ketika peluang itu datang (Atletico merekrut Luis Suarez), klub menghubungi saya dan bilang: 'Apa pendapatmu soal Luis Suarez?' Dan saya menjawab: 'Kalian serius?'," ujar Simeone dalam wawancara dengan ESPN.

"Jangan tanya saya, ayo coba saja dan mereka mengizinkan saya untuk bicara dengannya. Ketika saya bicara dengannya, hal pertama yang saya katakan kepadanya adalah: 'Dengar, Luis, kami harus juara dan kamu mau juara, jadi pintunya terbuka'."

Diego Simeone juga terkesan dengan semangat Luis Suarez. Striker berusia 34 tahun itu termotivasi untuk membuktikan diri setelah dilepas Barcelona karena dianggap terlalu tua.

"Ada pemain yang diberkati dengan keajaiban, seperti Suarez, yang merupakan seorang juara," ucap Simeone.

"Dia tiba dengan banyak pembicaraan soal kepergiannya dari Barcelona dan dia datang dengan pemberontakan seperti anak 20 tahun, dengan antusiasme, dengan keinginan untuk menunjukkan kalau dia belum habis... dan ketika seorang pria, yang dulunya seorang juara, datang ke tim yang perlu kemenangan, tahun yang dihadapi bisa terlihat bagus," kata Simeone soal Luis Suarez.

(nds/mrp)