Pesan Emosional Karim Benzema dan Raphael Varane untuk Zidane

Lucas Aditya - Sepakbola
Kamis, 27 Mei 2021 19:45 WIB
GETAFE, SPAIN - APRIL 16: coach Zinedine Zidane (L) of Real Madrid CF hugs his player Karim Benzema (R) as he leaves the pithc during the La Liga match between Getafe CF and Real Madrid CF at Coliseum Alfonso Perez on April 16, 2016 in Getafe, Spain.  (Photo by Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images)
Pesan emosional Karim Benzema dan Raphael Varane untuk Zinedine Zidane. (Foto: Getty Images/Gonzalo Arroyo Moreno)
Jakarta -

Zinedine Zidane sudah meninggalkan Real Madrid. Karim Benzema dan Raphael Varane mengucapkan pesan emosional untuk pelatih asal Prancis itu.

Pengunduran diri Zidane diumumkan Madrid, Kamis (27/5/2021) sore WIB. Di situs resmi, klub ibukota Spanyol itu mengabarkan bahwa Zizou mengambil keputusan itu.

Zidane gagal membawa Madrid meraih trofi musim ini. Di Liga Spanyol, El Real finis kedua. Sedangkan di Copa del Rey, Madrid terhenti di babak 32 besar dan Liga Champions mentok di semifinal.

Dua pemain Prancis, Benzema dan Varane, mengucap salam perpisahan untuk Zidane. Mereka bilang itu via akun media sosial, Instagram.

Bersama Zidane, Benzema tampil tajam di Real Madrid. Utamanya di musim ini, dia mengemas 30 gol di semua ajang, hingga kembali dipanggil Timnas Prancis untuk Piala Eropa 2020.

"Terima kasih, bro. Untuk segalanya yang sudah anda berikan untuk saya baik secara kolektif dan pribadi," kata Benzema di Instagram pribadinya.

"Saya bangga dan merasa terhormat bisa maju dan tumbuh bersama Anda. Sampai jumpa. Terima kasih," kata dia menambahkan.

Varane dan Benzema menjadi bagian dari kesuksesan Madrid bersama Zidane saat meraih gelar juara Liga Champions 3 kali beruntun: 2015/2016, 2016/2017, dan 2017/2018.

MADRID, SPAIN - APRIL 02:  Rafael Varane of Real Madrid CF chats with Real Madrid manager Zinedine Zidane after coming off injured during the La Liga match between Real Madrid CF and Deportivo Alaves at Bernabeu on April 2, 2017 in Madrid, Spain.  (Photo by Denis Doyle/Getty Images)Raphael Varane merasa banyak berutang pada Zidane di Real Madrid. ( Foto: Denis Doyle/Getty Images

Oleh karena itu, Varane menegaskan bahwa tak cukup cuma berterima kasih kepada Zidane.

"Sejak saya datang ke Madrid 10 tahun lalu, anda lebih dari sekadar pelatih, seorang mentor," kata Varane.

"Anda membantu saya berkembang sebagai seorang pemain dan sebagai pribadi. Anda mampu memimpin generasi emas ini ke puncak teratas dengan kelas (dan itu beberapa kali!)."

"Saya tak cukup cuma berterima kasih atas semua saran yang anda berikan, baik di dalam atau di luar lapangan. Sekali lagi terima kasi, Bos! Semoga sukses dan sampai jumpa lagi," kata dia menambahkan.

(cas/krs)