Tenang Saja, Barcelona Masih Akan Belanja

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Selasa, 01 Jun 2021 18:00 WIB
BARCELONA, SPAIN - MAY 31: Joan Laporta, President of FC Barcelona and Sergio Aguero hold a FC Barcelona shirt up as he is presented as a Barcelona player at the Camp Nou Stadium on May 31, 2021 in Barcelona, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images)
Presiden Barcelona Joan Laporta pastikan bakal belanja pemain lagi (Getty Images/David Ramos)
Barcelona -

Kedatangan Sergio Aguero dan Eric Garcia secara cuma-cuma bukan berarti Barcelona bakal irit. Los Cules akan tetap mengeluarkan uang untuk pemain baru.

Barcelona bergerak cepat di bursa transfer setelah kegagalan merebut juara LaLiga musim ini. Begitu musim selesai, Barcelona langsung mendatangkan dua pemain, yakni Aguero dan Garcia.

Kedua pemain itu digaet dengan cuma-cuma karena kontrak di klub sebelumnya habis. Ini sejalan dengan misi Barcelona untuk setidaknya berhemat di tengah krisis ekonomi karena pandemi virus corona.

Setelah Aguero dan Garcia, Barcelona sepertinya akan merampungkan kepindahan dua pemain Belanda, Gini Wijnaldum dan Memphis Depay, juga tanpa biaya. Meski strategi transfernya kini tak biasa, bukan berarti Barcelona takkan keluar uang.

Sebab dengan kedatangan Joan Laporta sebagai presiden baru, Barcelona bertekad mengembalikan hegemoni klub di Eropa. Maka bakal ada juga pengeluaran untuk menggaet pemain baru.

Sejauh ini Barcelona baru dikait-kaitkan dengan Erling Haaland dan Kylian Mbappe. Sementara di sisi penjaga gawang, Gianluigi Donnarumma juga masuk dalam radar.

"Kami bilang ke Koeman, bahwa Aguero akan didatangkan. Setiap pelatih pasti menginginkannya di dalam skuat mereka," ujar Laporta yang dikutip Mirror.

"Perekrutan Kun itu sangat penting karena dia pemain luar biasa, dia pemain yang punya posisi penting dalam sistem apapun, termasuk kami," sambungnya

"Kami ingin dia ada di dalam tim yang kompetitif, kami juga ingin Leo bertahan dan dia tahu itu. Dia adalah perekrutan pertama dari rentetan pemain baru dalam beberapa bulan ke depan," tutup Joan Laporta.

(mrp/adp)