Ancelotti Segera Diresmikan Sebagai Pelatih Baru Madrid

Adhi Prasetya - Sepakbola
Selasa, 01 Jun 2021 21:10 WIB
LIVERPOOL, ENGLAND - MAY 19: Carlo Ancelotti, Manager of Everton reacts following the Premier League match between Everton and Wolverhampton Wanderers at Goodison Park on May 19, 2021 in Liverpool, England. A limited number of fans will be allowed into Premier League stadiums as Coronavirus restrictions begin to ease in the UK. (Photo by Jan Kruger/Getty Images)
Ancelotti akan mengakhiri kerja samanya dengan Everton dan kembali ke Madrid. Foto: Getty Images/Jan Kruger
Madrid -

Carlo Ancelotti diberitakan akan segera diresmikan sebagai entrenador anyar Real Madrid. Ia akan mengakhiri masa baktinya di Everton lebih cepat.

Menurut laporan terbaru jurnalis Sky Sport Italia Fabrizio Romano, Ancelotti sudah mencapai kata sepakat untuk memutus kontraknya di Everton, yang baru akan berakhir pada 2024. Ia diketahui mendapat gaji 11 juta Pound per tahun di sana.

Baik Madrid maupun Everton pun sudah menjalin komunikasi secara langsung. Oleh sebab itu, proses ini bisa berlangsung cepat. Everton diyakini menerima uang kompensasi atas pembajakan Ancelotti, namun sejauh ini belum diketahui berapa biaya dikeluarkan Madrid.

Peresmian Ancelotti di Madrid akan dilakukan segera setelah ia menandatangani pemutusan kontrak di Everton. Belum diketahui juga berapa gaji yang akan diterima Ancelotti, namun kabarnya ia tak banyak mengajukan syarat.

Pemilihan Ancelotti diyakini karena ia sudah paham kondisi internal Madrid dibandingkan kandidat lainnya. Selain itu, masih banyaknya bekas anak asuh Ancelotti di Madrid saat ini akan memudahkan ia mengatur tim.

Dengan begitu, manajemen tak perlu banyak belanja pemain baru di tengah kondisi keuangan yang belum bagus-bagus amat. Ini belum tentu terjadi seandainya Real Madrid menunjuk pelatih lain, seperti Antonio Conte misalnya.

Ancelotti akan menjalani periode keduanya di Madrid. Pada periode pertama dulu (2013-2015), pria asal Italia itu sukses mempersembahkan gelar Liga Champions ke-10 (La Decima) untuk Los Blancos, yang membuat namanya harum di Santiago Bernabeu.

Ia juga menjadi mentor Zinedine Zidane saat itu, yang kemudian melanjutkan kesuksesan Real Madrid dengan menggondol tiga trofi Liga Champions secara beruntun pada 2016-2018.

(adp/mrp)