ADVERTISEMENT

Real Madrid Mungkin Datangkan Kylian Mbappe, asalkan...

Lucas Aditya - Sepakbola
Rabu, 02 Jun 2021 15:20 WIB
MUNICH, GERMANY - APRIL 07: Kylian Mbappe of Paris Saint-Germain celebrates after scoring their sides first goal during the UEFA Champions League Quarter Final match between FC Bayern Munich and Paris Saint-Germain at Allianz Arena on April 07, 2021 in Munich, Germany. (Photo by Alexander Hassenstein/Getty Images)
Real Madrid bisa mendatangkan Kylian Mbappe asal... (Foto: Getty Images/Alexander Hassenstein)
Jakarta -

Real Madrid dikaitkan dengan Kylian Mbappe di musim panas ini. El Real disebut bisa membeli pemain Timnas Prancis itu, dengan satu syarat.

Mbappe bersinar bersama Paris Saint-Germain. Dia mampu membukukan 42 gol dalam 47 pertandingan di semua ajang, membuahkan satu gelar Coupe de France.

Madrid masih mencari pengganti Cristiano Ronaldo. El Real sudah ditinggal CR7 sejak tiga musim lalu. Eden Hazard, yang dibeli dari Chelsea 100 juta euro, malah lebih banyak cedera.

Di skuad Madrid, masih ada pemain top dengan gaji tinggi, Gareth Bale. Dia akan kembali dari masa pinjaman di Tottenham Hotspur pada akhir bulan Juni 2021.

Presiden LaLiga, Javier Tebas, meyakini bahwa Mbappe mungkin pindah ke Madrid. Syaratnya, Madrid harus melepas Bale terlebih dulu.

Harga Mbappe di Transfermarkt ditaksir sebesar 160 juta euro. Oleh karena itu, Madrid harus menghemat pengeluaran untuk mendapatkan pemain 22 tahun itu. Melepas Bale salah satu caranya.

"Madrid bisa mendatangkan Mbappe, itu bisa terwujud. Tapi, ada fakta bahwa Real harus lebih berkonsentrasi pada isu lain," kata Tebas di As.

"Bale menjadi kunci karena gajinya yang tinggi. Akan bagus juga buat LaLiga bisa memiliki Mbappe bermain di Spanyol."

"Untuk sebuah klub mendatangkan Mbappe dan Haaland bersama, itu tampak mustahil buat saya," kata da menambahkan.

(cas/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT