Aguero Pindah ke Barcelona, Gajinya Dipotong Drastis

Bayu Baskoro - Sepakbola
Kamis, 03 Jun 2021 00:01 WIB
BARCELONA, SPAIN - MAY 31: Sergio Aguero reacts whilst posing for a photograph as he is presented as a Barcelona player at the Camp Nou Stadium on May 31, 2021 in Barcelona, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images)
Sergio Aguero resmi berseragam Barcelona. (Foto: Getty Images/David Ramos)
Barcelona -

Sergio Aguero mengakhiri kariernya di Manchester City dan bergabung ke Barcelona. Kun kabarnya mendapat bayaran jauh lebih rendah di Blaugrana. Berapa?

Aguero resmi berpisah jalan dengan Man City, klub yang telah dibelanya sejak 2011. Penyerang asal Argentina itu habis kontraknya pada 1 Juli dan sepakat pindah ke Barcelona.

Kepindahan Aguero ke Barcelona diumumkan pada Senin (31/5/2021). Pemain 32 tahun direkrut secara bebas transfer dan diikat kontrak oleh Los Cules hingga 2023.

Barcelona memagari Sergio Aguero dengan klausul kontrak senilai 100 juta euro (Rp 1,7 triliun). Kendati demikian, klub asal Catalunya itu memberikan upah jauh lebih rendah ketimbang gaji yang didapatkan Aguero di Manchester City.

Melansir AS, Aguero mendapat gaji sebesar 6 juta euro (Rp 105 miliar) per musim dari Barcelona. Jumlah tersebut tampak menurun drastis dengan pendapatannya di Man City yang mencapai 23 juta euro (Rp 401 miliar) per musim.

Alhasil, Aguero harus rela pendapatannya dipangkas 17 juta euro selama berkarier di Camp Nou. Alih-alih memberikan gaji besar, Barcelona memasukkan berbagai bonus di kontrak Kun apabila memenuhi berbagai variabel yang ditetapkan Blaugrana.

Variabel-variabel dalam kontrak Aguero meliputi jumlah pertandingan yang dia mainkan, gelar, serta gol yang diciptakan. Meski begitu, tidak disebutkan berapa jumlah bonus yang akan diterima eks bomber Atletico Madrid tersebut.

Barcelona diketahui tak mau memberikan gaji besar kepada Sergio Aguero lantaran sedang berhemat. Juara Copa del Rey 2020/2021 itu dilanda krisis finansial selama pandemi virus Corona, hingga menunggak utang ke berbagai klub yang pernah menjalin transfer dengannya.



Simak Video "Aguero Sedikit Lagi Balik ke Spanyol, Gabigol Ditangkap"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/cas)