Tekad Kuat Clement Lenglet di Barcelona

Yanu Arifin - Sepakbola
Minggu, 06 Jun 2021 11:00 WIB
BARCELONA, SPAIN - OCTOBER 20: Clement Lenglet of FC Barcelona conducts the ball during the UEFA Champions League Group G stage match between FC Barcelona and Ferencvaros Budapest at Camp Nou on October 20, 2020 in Barcelona, Spain. (Photo by Alex Caparros/Getty Images)
Bek Barcelona, Clement Lenglet. (Foto: Alex Caparros/Getty Images)
Barcelona -

Clement Lenglet menepis spekulasi transfernya. Bek asal Prancis itu bertekad kuat bertahan di Barcelona.

Lenglet menjadi andalan Barcelona di musim 2020/2021. Ia banyak dimainkan Ronald Koeman, yakni tampil di 48 pertandingan di semua kompetisi.

Namun, penampilannya dirasa masih kurang tangguh. Bersama Gerard Pique, keduanya cuma mampu membawa Barcelona finis ketiga di LaLiga dan tersingkir di Liga Champions. Adapun satu gelar bisa diraih, dari ajang Copa del Rey.

Lenglet pun sempat dirumorkan akan pindah dari Camp Nou. Paris Saint-Germain kabarnya tertarik memulangkannya ke Prancis pada musim panas ini.

Ditambah Barcelona baru saja merekrut Eric Garcia dari Manchester City. Mantan jebolan La Masia itu dipulangkan guna menambah kekuatan di lini belakang, yang tentunya bisa menjadi pesaing buat Clement Lenglet.

Namun, Lenglet bertekad kuat bertahan di Barcelona. Pemain 25 tahun itu siap membantu Koeman lagi musim depan.

"Saya tidak melihat diri saya akan pergi. Saya menandatangani kontrak baru musim lalu, dan saya akan berada di Barca musim depan", ujarnya dalam wawancara dengan Eurosport, seperti dilansir Marca.

"Dia (Koeman) melakukan pekerjaan dengan baik di tahun pertamanya. Kami mengalami beberapa periode sulit, tetapi juga menunjukkan kualitas dalam permainan kami dengan kemenangan dan citra positif."

"Saya berharap kami dapat melanjutkan pekerjaan dan kemajuan itu tahun depan. Kami bergerak ke arah yang benar," kata Clement Lenglet soal rencananya di Barcelona musim depan.

(yna/ran)