Barca Ternyata Belum Kirim Proposal Kontrak Baru ke Messi!

Adhi Prasetya - Sepakbola
Kamis, 10 Jun 2021 10:35 WIB
BARCELONA, SPAIN - MAY 16: Lionel Messi of FC Barcelona looks dejected during the La Liga Santander match between FC Barcelona and RC Celta at Camp Nou on May 16, 2021 in Barcelona, Spain. Sporting stadiums around Spain remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors.  (Photo by David Ramos/Getty Images)
Lionel Messi belum tentu bertahan di Barcelona. Foto: Getty Images/David Ramos
Jakarta -

Barcelona berharap Lionel Messi bertahan musim depan. Namun Blaugrana sejauh ini dikabarkan belum memberikan penawaran kontrak resmi kepada kapten mereka tersebut.

Diberitakan Marca, negosiasi perpanjangan kontrak terus berlangsung. Messi dalam hal ini diwakilkan oleh ayahnya, Jorge, sebab ia tengah bersama Timnas Argentina untuk menjalani kualifikasi Piala Dunia 2022 dan juga bersiap menghadapi Copa America 2021.

Hanya saja, sampai saat ini semua masih sebatas pembicaraan. Belum ada dokumen kontrak yang diajukan untuk ditelaah dan dipertimbangkan oleh Messi.

Presiden Barcelona Joan Laporta sudah jelas ingin mempertahankan Messi, seperti yang ia kampanyekan saat pemilihan umum dulu. Ia ingin melihat Messi lanjut bermain di Barcelona, lalu menjadi duta untuk klub.

Barcelona dilaporkan menawarkan gaji 50 juta Euro per musim selama dua tahun, belum dipotong pajak. Selain itu, ia juga akan diberikan kontrak selama 10 tahun untuk menjadi duta besar klub, dengan bayaran 10 juta Euro.

Soal gaji, nilai yang diajukan berkurang sekitar 50 persen dari gaji Messi sebelumnya. Namun mengingat Barcelona tengah mengalami krisis keuangan dan usia Messi sudah menginjak 34 tahun bulan ini, maka hal itu dirasa wajar.

SANTIAGO DEL ESTERO, ARGENTINA - JUNE 03: Lionel Messi of Argentina and teammates leave the field after a match between Argentina and Chile as part of South American Qualifiers for Qatar 2022 at Estadio Unico Madre de Ciudades on June 03, 2021 in Santiago del Estero, Argentina. (Photo by Juan Mabromata - Pool/Getty Images)Messi sedang bersama Timnas Argentina saat ini. Foto: Getty Images/Pool

Hanya saja, Messi juga menuntut adanya proyek penguatan tim yang jelas, agar bisa bersaing di musim depan. Sejauh ini, Barcelona sudah mendatangkan Eric Garcia, Sergio Aguero, dan Emerson Royal. Masih ada Memphis Depay yang berpeluang datang ke Camp Nou.

Kontrak Messi akan berakhir pada 30 Juni 2021, atau sekitar 3 pekan dari sekarang. Mengingat Copa America akan bergulir hingga bulan depan, ada peluang Messi akan berstatus tanpa klub untuk sementara waktu, sebelum akhirnya lanjut memilih, tetap di Barcelona atau pergi ke klub lain.

(adp/krs)