Nesta Kenang Momen Kena Mental saat Hadapi Messi

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Selasa, 22 Jun 2021 05:30 WIB
MILAN, ITALY - MARCH 28:  Alessandro Nesta of AC Milan and Lionel Messi of Barcelona compete for the ball during the UEFA Champions League quarter final first leg match between AC Milan and Barcelona at Stadio Giuseppe Meazza on March 28, 2012 in Milan, Italy.  (Photo by Claudio Villa/Getty Images)
Eks bek top Italia Alessandro Nesta mengenang betapa sulitnya mengawal Lionel Messi. (Foto: Getty Images/Claudio Villa)
Milan -

Mantan bek tengah top Italia Alessandro Nesta rupanya pernah mengalami pertandingan yang buruk melawan Lionel Messi. Mental Nesta sampai runtuh karena Messi.

Momen yang dimaksud Nesta itu terjadi saat AC Milan berhadapan dengan Barcelona di Liga Champions 2011/12. Duel dua raksasa Eropa tersebut terjadi empat kali; dua kali di fase grup dan dua kali di perempatfinal.

Saat itu Nesta sudah berusia 35 tahunan, sedangkan Messi sekitar 10 tahun lebih muda dan sedang menuju performa puncaknya dengan Barca. Tanpa menyebut pertandingan yang mana, Nesta mengaku sangat kesulitan mengawal megabintang sepakbola Argentina itu.

"Di menit kesepuluh, aku tendang dia dan jatuh kelelahan, tidak sadarkan diri," kenang Nesta kepada Calciatori Brutti sebagaimana dilansir Marca. "Kemudian dia menjulurkan tangannya untuk membantuku berdiri."

"Saat itu aku ada di atas tanah, kemudian aku membuka mataku dua detik setelahnya. Aku melihat wajah dia dan tangan dia ketika dia ingin membantuku berdiri. Hal itu menghancurkan mentalku."

"Apa yang membuatku kesal adalah dia lolos 10 kali di 10 menit pertama dan aku mulai merasa aku berusia 37 tahun," sahut Nesta.

Lionel Messi kini sedang menghitung hari di Barcelona. Dia akan bebas bergabung dengan klub mana pun jika tidak kunjung teken kontrak baru setelah kontraknya yang sekarang habis pada akhir bulan ini. Namun, Barca optimistis kalau pemain terbaik dunia enam kali itu mau bertahan.

"Pembicaraannya sih berlangsung lancar tapi belum selesai. Tujuannya adalah mencapai kesepakatan secepat mungkin. Kami percaya diri karena dia ingin bertahan. Kami sedang melakukan segalanya yang memungkinkan untuk menawarkan dia sebuah tim yang kompetitif," kata Presiden Barcelona Joan Laporta baru-baru ini tentanng kontrak baru Lionel Messi.



Simak Video "Messi Cetak Gol, Argentina ke Semifinal Usai Bungkam Ekuador"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/nds)