Eto'o: Duet Messi-Aguero Akan Bikin 60 Gol

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Selasa, 22 Jun 2021 21:50 WIB
SAO PAULO, BRAZIL - JULY 06: Sergio Aguero of Argentina celebrates after scoring the opening goal with teammate Lionel Messi during the Copa America Brazil 2019 Third Place match between Argentina and Chile at Arena Corinthians on July 06, 2019 in Sao Paulo, Brazil. (Photo by Alexandre Schneider/Getty Images)
Samuel Eto'o berekspektasi tinggi akan duet Lionel Messi-Sergio Aguero di Barcelona pada musim depan. (Foto: Alexandre Schneider/Getty Images)
Doha -

Legenda Barcelona Samuel Eto'o begitu antusias dengan kedatangan Sergio Aguero. Eto'o berani memprediksi bahwa duet Lionel Messi-Aguero bisa hasilkan 60 gol.

Aguero digaet Barcelona secara cuma-cuma setelah meninggalkan Manchester City. Barca membutuhkan sosok penyerang tengah mumpuni setelah melepas Luis Suarez ke Atletico Madrid di musim sebelumnya.

Keputusan merekrut Aguero cukup menuai pro dan kontra lantaran si pemain sudah tidak muda lagi, menyusul usianya telah mencapai 33 tahun. Tapi bagaimanapun, Aguero merupakan seorang striker jempolan.

Sergio Aguero dianggap sebagai salah satu penyerang terbaik di Premier League setelah membukukan 184 gol untuk Man City selama 10 musim. Meskipun pada musim lalu, Aguero cuma mampu mengemas enam gol dalam 20 penampilan di seluruh ajang akibat kerap bergelut dengan cedera.

Selain itu Aguero tidak akan menjadi masalah bagi Lionel Messi. Keduanya merupakan sahabat dekat di timnas Argentina.

Eto'o pernah berseragam Barcelona selama lima musim di antara 2004-2009. Menurut, mantan bintang sepakbola Kamerun itu, duet Messi-Aguero akan 'meledak' di musim 2021/22.

"Kita akan melihat 60 gol tercipta di setiap musim," ungkap Eto'o kepada Radio Super Deportivo, yang dilansir Marca. "Saya cuma berharap bahwa Tuhan akan melindungi mereka dari cedera."

Perhatian Eto'o beralih pada masa depan Messi. Pemain terbaik dunia enam kali itu akan menjadi free agent setelah kontraknya dengan Barcelona habis pada akhir bulan ini. Situasi yang membuat spekulasi terkait masa depannya terus berembus kencang.

"Messi itu Barcelona. Saya kira dia tidak akan bermain dengan mengenakan kaus yang lain," Samuel Eto'o menambahkan.



Simak Video "Messi Cetak Gol, Argentina ke Semifinal Usai Bungkam Ekuador"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/aff)