Yang Mau Gaet Lionel Messi, Kuat Enggak Bayarin Gaji Segini?

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Kamis, 01 Jul 2021 14:39 WIB
BARCELONA, SPAIN - MAY 08: Lionel Messi of FC Barcelona looks on during the La Liga Santander match between FC Barcelona and Atletico de Madrid at Camp Nou on May 08, 2021 in Barcelona, Spain. Sporting stadiums around Spain remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by David Ramos/Getty Images)
Mau gaji Lionel Messi? Siapkan uang banyak (Getty Images/David Ramos)
Barcelona -

Lionel Messi kini berstatus bebas kontrak dan bisa didekati oleh klub manapun. Tapi, mereka harus siap menggelontorkan uang banyak untuk menggajinya. Berapa sih?

Kontrak Messi bersama Barcelona seperti diketahui hanya berlaku hingga 30 Juni 2021 lalu. Hingga Eropa mengalami pergantian hari ke 1 Juli, yang terjadi sekitar pukul 05.00 WIB, Barcelona belum berhasil memperbarui kontraknya.

Praktis Messi kini berstatus free agent setelah menghabiskan 7.504 hari sejak dia pertama kali menandatangani kontrak di atas serbet untuk Barcelona.

Ada kabar kalau Messi sebenarnya akan tetap lanjut di Barcelona. Dia dikabarkan tidak ingin meninggalkan Barcelona dan hubungannya dengan klub baik-baik saja.

Meski demikian, tetap saja ada peluang untuk klub-klub lain mendatangkan pemain asal Argentina tersebut. Manchester City dan Paris Saint-Germain jadi peminat utama, yang realistis, untuk menggaet Lionel Messi.

Kenapa cuma dua klub tersebut? Sebab, hanya City dan PSG yang punya sumber keuangan berlimpah untuk membayar gaji Messi yang selangit.

Seperti dikutip Sky Sports, Messi adalah atlet dengan gaji tertinggi di dunia. Sebab gaji Messi di Barcelona menyentuh angka 10,5 juta Euro atau sekitar Rp 179 miliar per bulannya!

Saat meneken kontrak terakhirnya pada 2017, Messi mendapat total bayaran mencapai 555.237.619 euro, atau mencapai sekitar Rp 9,4 triliun. Kontrak itu berdurasi empat tahun, sejak November 2017 hingga Juni 2021.

Rincian kontrak tersebut adalah Messi digaji 138 juta euro per musim plus bonus penandatangan kontrak senilai 115,225 juta euro (Rp 1,9 triliun) dan bonus loyalitas senilai 77,929 juta euro (Rp 1,3 triliun).

Nah, apakah City, PSG, atau malah ada klub-klub lain yang kuat menggaji Lionel Messi?

(mrp/aff)