Atletico Resmi Datangkan Rodrigo De Paul

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Selasa, 13 Jul 2021 06:00 WIB
GOIANIA, BRAZIL - JULY 03: Rodrigo De Paul of Argentina reacts during a quarter-final match of Copa America Brazil 2021 between Argentina and Ecuador at Estadio Olimpico on July 03, 2021 in Goiania, Brazil. (Photo by Alexandre Schneider/Getty Images)
Rodrigo De Paul resmi gabung Atletico Madrid. (Foto: Getty Images/Alexandre Schneider)
Jakarta -

Atletico Madrid secara resmi mengumumkan transfer Rodrigo De Paul dari Udinese. Dengan demikian berakhir pula perburuan untuk pemain asal Argentina itu.

Rodrigo De Paul kabarnya diincar banyak klub, termasuk dari sesama tim Serie A dan Premier League, menuju bursa transfer musim panas ini. Ia tampil gemilang pada 2020/2021 lalu, mencetak sembilan gol dan 10 assist dari 36 penampilan di Serie A.

Pemain 27 tahun itu juga baru saja membantu Argentina memenangi Copa America 2021. Ia mencetak satu gol dari tiga pertandingan dan tampil apik di final melawan Brasil.

Atletico Madrid mengumumkan bahwa Rodrigo De Paul kini resmi menjadi pemain mereka. Mereka membayar sekitar 35 juta euro dan mengikat sang pemain dengan kontrak hingga Juni 2026.

"Saya sangat senang, saya akan bermain untuk tim yang memenangi LaLiga musim lalu dan saya tahu tanggung jawab yang mengikutinya," ungkap De Paul di situs resmi klub.

"Ini adalah langkah besar dalam karier saya, bahkan untuk momen ini terjadi, tepat setelah menjuarai Copa America. Saya akan mencoba memenuhi semua ekspektasi."

"Saya penggemar sepakbola dan saya sangat tahu Atletico karena sebelumnya bermain di Spanyol. Belum lagi soal semua teman dan rekan yang bermain di sini," imbuhnya.

Setidaknya Inter Milan dan Liverpool sempat dikaitkan dengan Rodrigo De Paul. LaLiga sendiri bukan kompetisi yang asing untuk De Paul karena sempat memperkuat Valencia selama dua musim.



Simak Video "Barcelona Siap Rekrut Aguero dan Wijnaldum Hengkang, De Paul Didatangkan?"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/yna)