Gantikan Sergio Ramos, Marcelo Bertekad Bawa Real Madrid Juara Lagi

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Selasa, 13 Jul 2021 23:00 WIB
MADRID, SPAIN - APRIL 27:  Marcelo of Real Madrid controls the ball during the UEFA Champions League Semi Final First Leg match between Real Madrid and Chelsea FC at Estadio Alfredo Di Stefano on April 27, 2021 in Madrid, Spain. Sporting stadiums around Spain remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Denis Doyle/Getty Images)(Photo by Denis Doyle/Getty Images
Marcelo siap memimpin Real Madrid ke tangga juara lagi di musim depan. (Foto: Getty Images/Denis Doyle)
Madrid -

Marcelo merasa terhormat setelah menjadi kapten baru Real Madrid. Bintang sepakbola Brasil itu bertekad membawa Madrid juara lagi di musim depan.

Pesepakbola berusia 33 tahun itu akan memimpin rekan-rekan setimnya pada musim 2021/2022. Marcelo didapuk sebagai kapten permanen baru Madrid, menggantikan Sergio Ramos yang baru saja resmi menjadi pemain Paris St. Germain.

Pada musim lalu, Madrid menjalani musim terburuknya dalam 11 tahun setelah nirgelar. El Real finis kedua di LaLiga, terdepak di 32 Copa del Rey, dan tersisih di semifinal Liga Champions.

"Ini adalah sebuah kehormatan dan tanggung jawab yang sangat besar untuk menjadi kapten klub terhebat di dunia. Aku sangat beruntung," kata Marcelo di situs resmi klub.

"Ini adalah sebuah mimpi yang menjadi kenyataan bagiku dan aku percaya aku sudah melakukan segalanya yang kubisa agar bisa bertahan di sini dalam waktu yang lama."

"Kami sadar bahwa sangat berat melalui sebuah musim tanpa memenangi satu pun titel juara, tapi kami sudah berjuang sampai akhir musim. Aku yakin kami akan memenangi sesuatu. Kami sangat gembira, kami masih memiliki pemain yang akan kembali dari kewajiban internasional atau dari liburan, tapi kami sangat termotivasi untuk memulai musim baru."

Marcelo merupakan salah satu pemain yang paling lama melayani El Real. Sudah 15 tahun Marcelo berseragam 'blanco' dengan torehan lebih dari 500 penampilan dan sumbangan 38 gol plus 101 assist.

Kontribusi Marcelo membantu Real Madrid memenangi 22 trofi juara di antara lima gelar LaLiga, dua Copa del Rey, dan empat Liga Champions.



Simak Video "Kali Kedua Zinedine Zidane Mundur dari Real Madrid"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/aff)