Messi Takkan Sebesar Maradona Sekalipun Juara Piala Dunia 4 Kali

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Kamis, 15 Jul 2021 05:01 WIB
BRASILIA, BRAZIL - JULY 06: Lionel Messi of Argentina looks on during a semi-final match of Copa America Brazil 2021 between Argentina and Colombia at Mane Garrincha Stadium on July 06, 2021 in Brasilia, Brazil. (Photo by Pedro Vilela/Getty Images)
Lionel Messi dinilai tidak akan bisa sebesar mendiang Diego Maradona. (Foto: Getty Images/Pedro Vilela)
Buenos Aires -

Lionel Messi kembali ramai dibandingkan dengan Diego Maradona usai menjuarai Copa America 2021. Tapi menurut Mario Kempes, Messi takan bisa sebesar Maradona.

Copa America menandai gelar internasional pertama dalam karier Messi. Megabintang sepakbola Argentina itu pun menuntaskan turnamen dengan begitu superior karena juga menjadi pemain terbaik turnamen, pencetak gol terbanyak, dan jumlah assist terbanyak.

Sukses tersebut membuat perbandingan Messi dengan Maradona mencuat lagi. Namun, bagaimanapun pesepakbola berusia 34 tahun tersebut masih memiliki satu gelar penting yang belum dimenangi: Piala Dunia. Sedangkan Maradona, yang wafat pada tahun lalu, sudah memenanginya pada 1986.

Piala Dunia 2022 diyakini akan menjadi kesempatan terakhir bagi Lionel Messi untuk memenangi Piala Dunia. Akan tetapi, Kempes meyakini bahwa sampai kapanpun Messi tidak akan bisa sebesar mendiang Maradona.

"Bagi Messi, sialnya dia itu pengganti Diego Maradona dan sulit sekali keluar dari bayang-bayang Diego, dengan kekaguman yang dia dapatkan di seluruh dunia," ucap Kempes kepada ESPN Meksiko, yang dikutip Marca.

"Kalau [Messi] ingin lebih baik daripada Maradona, dia tidak akan mencapainya sekalipun dia memenangi empat Piala Dunia beruntun," sambung pemenang Piala Dunia 1978 itu.

"Dia toh belum pernah memenangi Piala Dunia. Tidak peduli berapa banyak [titel yang dia] menangi atau apa yang sudah dia menangi, hal itu tidak akan pernah bisa dibandingkan dengan apa yang telah dilakukan Diego," cetus Kempes.

Perbandingan Messi dengan Maradona bukan satu-satunya hal yang hangat dibicarakan baru-baru ini. Masa depan Lionel Messi di Barcelona juga menyita perhatian usai kontraknya habis pada akhir Juni lalu.

Akan tetapi, Messi dikabarkan siap tinggal lebih lama di Barcelona. Pemain terbaik dunia enam kali itu akan teken kontrak baru dan setuju gajinya dipangkas sekitar 50 persen.



Simak Video "#Sadseptember, Perasaan Fans Barca Ditinggal Messi dan Griezmann"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/raw)