Lorenzo Insigne Sudah Barcelona Banget!

Yanu Arifin - Sepakbola
Kamis, 15 Jul 2021 18:45 WIB
Italys Lorenzo Insigne scores his sides third goal during the Euro 2020 soccer championship group A match between Italy and Turkey at the Olympic stadium in Rome, Friday, June 11, 2021. (Alberto Lingria/Pool Photo via AP)
Winger Napoli, Lorenzo Insigne. (Foto: Alberto Lingria/AP)
Barcelona -

Lorenzo Insigne kabarnya menjadi incaran Barcelona. Winger mungil milik Napoli itu diklaim sudah cocok banget membela Blaugrana.

Insigne kabarnya masuk dalam daftar incaran barcelona musim panas ini. Winger Italia itu tinggal punya kontrak setahun lagi di Napoli.

Napoli diklaim ingin melepasnya musim panas ini. Sebab, Il Partenopei bisa mendapat uang jika menjualnya sekarang, alias menghindari melepasnya dengan status bebas transfer.

Napoli juga bukannya tak mau mempertahankan pemain yang sudah bikin 109 gol itu. Masalah keuangan membuat klub sulit mencapai kesepakatan, di mana Insigne ingin kenaikan gaji sementara kas klub sedang merah akibat pandemi COVID-19.

Dan Barcelona dirumorkan ingin memboyong pemain 30 tahun itu. Karakter permainan Lorenzo Insigne sendiri dinilai cocok dengan Blaugrana.

"Insigne memiliki profil yang sempurna untuk Barcelona. Dia telah dewasa dan tumbuh. Banyak tim tertarik padanya dan saya tahu Barca menyukainya. Insigne memiliki karakteristik yang tepat untuk memahami cara Barca bermain sepakbola," kata mantan penasihat olahraga Barcelona, Ariedo Braida, kepada Mundo Deportivo.

Braido menjelaskan, jika menjadi Insigne, diirnya akan memilih bertahan d Napoli. Ia menilai, Insigne sudah cocok untuk menjadi legenda klub kota Naples.

"Jika saya Insigne, saya akan bertahan di Napoli. Saya ingin melihatnya di sana seumur hidup dan membuatnya menjadi pembawa bendera tim. Meninggalkan tempat di mana Anda diperlakukan seperti raja itu berisiko. Insigne tidak boleh pindah dari Napoli," tambah Braida.

Harga jual Lorenzo Insigne sendiri bisa saja meningkat, kendati kontraknya tinggal tersisa setahun. Sebab, ia baru saja membawa Italia juara Euro 2020.

(yna/bay)