Barcelona Rilis Jersey Tandang, Warnanya Unyu Banget!

Tim detikcom - Sepakbola
Kamis, 15 Jul 2021 19:20 WIB
Pedri memakai jersey away Barcelona untuk musim 2021/2022, Kamis 15 Juli 2021.
Jersey tandang anyar Barcelona berwarna ungu pastel. (Foto: dok. Barcelona)
Barcelona -

Barcelona merilis jersey tandang mereka untuk musim depan. Seragam away Los Cules memiliki warna yang unyu (imut) banget, tapi ada makna tersendiri di dalamnya.

Barcelona secara resmi memperkenalkan jersey away mereka untuk musim 2021/2022, Kamis (15/7/2021). Kaus tersebut didominasi warna ungu pastel yang merupakan perpaduan biru dan merah, dua warna yang identik dengan Blaugrana.

Perubahan terjadi untuk warna dasar logo Barcelona dan Nike. Pada seragam tandang baru mereka, kedua logo berubah menjadi ungu dengan efek berkilauan.

Berdasarkan rilis resmi Barcelona yang diterima detikSport, pemilihan warna ungu bukan tanpa sebab. Warna tersebut dipilih sebagai kampanye pemberdayaan perempuan dan kesetaraan gender yang dilakukan klub asal Catalunya itu.

Seragam away ini sekaligus untuk merayakan 50 tahun pertandingan perdana tim perempuan Seleccio Ciutat de Barcelona di Camp Nou pada 25 Desember 1970. Tim tersebut dianggap sebagai asal mula dari tim sepak bola perempuan Barcelona.

"Seragam away baru ini dipersembahkan di bawah kampanye 'More Than', yang dipromosikan oleh klub musim ini. Itu mencakup pilar-pilar yang menjadikan Barca entitas unik di seluruh dunia," begitu isi pernyataan resmi Barcelona.

"Desain jersey dibingkai di bawah salah satu tonggak, 'More than empowerment', yang menyoroti komitmen FC Barcelona terhadap sepakbola perempuan dan peran perempuan dalam olahraga," ujarnya.

Jersey away Barcelona dilengkapi celana pendek berwarna ungu dan dengan garis biru dan garnet di sisinya. Kaus kaki memiliki warna serupa, di mana huruf 'CULERS' dan logo Nike terletak di tengah.

Seragam tandang anyar Barcelona mulai dipasarkan secara eksklusif pada 15 Juli hingga 20 Juli di Barca Store dan e-commerce klub. Para pembeli baru dapat membeli secara eceran di hari-hari berikutnya.



Simak Video "#Sadseptember, Perasaan Fans Barca Ditinggal Messi dan Griezmann"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/krs)