Ada Akal-akalan Barcelona di Kontrak Baru Lionel Messi?

Afif Farhan - Sepakbola
Jumat, 16 Jul 2021 21:00 WIB
BARCELONA, SPAIN - MAY 16: Lionel Messi of FC Barcelona shows his dejection during the La Liga Santander match between FC Barcelona and RC Celta at Camp Nou on May 16, 2021 in Barcelona, Spain. Sporting stadiums around Spain remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by David Ramos/Getty Images)
Ada Akal-akalan Barcelona Dikontrak Baru Lionel Messi? (Getty Images)
Barcelona -

Lionel Messi dikabarkan setuju dengan kontrak baru berdurasi lima tahun dari Barcelona. Namun disinyalir, ada akal-akalan Blaugrana dalam kontrak tersebut...

Kontrak Lionel Messi habis di Barcelona pada akhir Juni 2021 kemarin. Sang pemain belum memberi tanda tangan baru perpanjangan kontrak dan akhirnya berstatus bebas transfer.

Kala itu, Messi masih fokus berjuang untuk Timnas Argentina di Copa America. Alhasil, Messi mampu meraih trofi tersebut dan mengakhiri puasa gelar untuk timnasnya.

Dilansir dari Marca, dikabarkan Barcelona dan Lionel Messi sudah setuju dengan kontrak baru. Kontrak berdurasi lima tahun dengan pemotongan gaji 50 persen, demi menambal pengeluarkan klub.

Messi memang sempat diincar klub tajir seperti PSG dan Manchester City, apalagi keduanya punya cuan berlimpah untuk memberi gaji besar. Akan tetapi, pada akhirnya tidak kejadian juga.

Beberapa pakar sepakbola menilai, Barcelona punya akal-akalan dalam kontrak baru Lionel Messi. Disebutkan, kontrak tersebut punya durasi cukup panjang mengingat usia Messi sudah 34 tahun.

Kalau sampai kontraknya habis, Messi bakal menginjak usia 39 tahun di Barcelona. Mungkin Messi masih prima, tapi juga bisa saja sebaliknya.

Maka disinyalir, Barcelona sebenarnya butuh Messi untuk dua tahun atau maksimal tiga tahun saja. Setelahnya, Messi bisa dilepas dengan harga yang masih cukup besar karena merupakan superstar sepakbola.

SEVILLE, SPAIN - APRIL 17: Lionel Messi of FC Barcelona lifts the trophy after winning the Copa Del Rey Final match between Athletic Club and Barcelona at Estadio de La Cartuja on April 17, 2021 in Seville, Spain. Sporting stadiums around Spain remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Fran Santiago/Getty Images)Messi sudah persembahkan 30-an gelar juara buat Barcelona (Getty Images/Fran Santiago)

Diyakini, Lionel Messi bisa dilego ke MLS (kompetisi sepakbola di Amerika Serikat), ke liga-liga sepakbola di Timur Tengah yang lagi berkembang, atau ke China. Barcelona masih percaya, penjualan Messi masih bisa meraup cuan.

Tentu di usia Messi yang nantinya sudah tidak lagi muda plus gajinya yang besar, klub-klub di Eropa pasti sudah tidak meliriknya. Apalagi, kini sudah banyak pemain muda yang mencuri panggung di sepakbola.

Barcelona pun sudah menyiapkan beberapa pemain muda yang bakal menggantikan posisi Messi seperti Ansu Fati.

Maka pada akhirnya, tentu sepakbola adalah bisnis. Barcelona harus bermain cerdas dan memikirkan satu langkah di depan.

(aff/bay)