Pakai Nomor Punggung Warisan Ramos, Alaba Ogah Dibanding-bandingkan

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Kamis, 22 Jul 2021 01:00 WIB
BUCHAREST, ROMANIA - JUNE 21: David Alaba of Austria looks on during the UEFA Euro 2020 Championship Group C match between Ukraine and Austria at National Arena on June 21, 2021 in Bucharest, Romania. (Photo by Robert Ghement - Pool/Getty Images)
David Alaba akan memakai nomor punggung 4 di Real Madrid (Foto: Getty Images/Robert Ghement - Pool)
Madrid -

David Alaba akan memakai nomor punggung empat di Real Madrid. Dapat warisan nomor punggung Sergio Ramos jadi motivasi Alaba untuk memberi pembuktian.

Alaba gabung Real Madrid usai kontraknya bersama Bayern Munich habis pada 30 Juni lalu. Bek internasional Austria itu diikat dengan kontrak berdurasi lima tahun oleh Los Blancos.

Alaba secara resmi diperkenalkan sebagai pemain Madrid pada Rabu (21/7/2021). Pemain berusia 29 tahun itu mendapat nomor punggung 4.

Nomor punggung tersebut lowong setelah Sergio Ramos hengkang. Mantan kapten Real Madrid itu kini sudah gabung Paris-Saint Germain usai kontraknya di Santiago Bernabeu tak diperpanjang.

Dapat warisan nomor punggung Ramos, David Alaba merasa terhormat. Meski demikian, dia berharap tidak akan dibanding-bandingkan dengan pendahulunya.

"Dia sudah ada di sini selama satu dekade dan menjadi pemimpin dengan menggunakan nomor ini. Semua orang tahu itu," ujar Alaba di situs resmi klub.

"Saya diberi tahu kemarin kalau ini satu-satunya nomor yang tersedia dan saya tidak mau mulai bicara ke pemain lain untuk menanyakan apakah mereka mau memberikan nomornya kepada saya."

"Itu adalah motivasi besar buat saya dan saya ingin mewakili dan menghormatinya. Saya sudah mengatakan itu dalam beberapa kesempatan," lanjut kapten timnas Austria itu.

"Tapi saya ingin mengulang kalau saya di sini bukan untuk membandingkan diri saya dengan yang lain. Saya ingin menunjukkan kekuatan saya dan terus menjadi David Alaba," katanya.

(nds/raw)