Skenario Real Madrid: Lepas Varane ke MU demi Kejar Mbappe?

Kris Fathoni W - Sepakbola
Selasa, 27 Jul 2021 14:10 WIB
Frances defender Raphael Varane heads the ball during the FIFA World Cup Qatar 2022 qualification Group D football match between Bosnia-Herzegovina and France at the Grbavica Stadium, in Sarajevo, on March 31, 2021. (Photo by FRANCK FIFE / AFP)
Skenario Real Madrid: Lepas Varane ke MU demi Kejar Mbappe? Foto: AFP/FRANCK FIFE
Jakarta -

Raphael Varane kabarnya sudah di ambang pintu Manchester United. Ada spekulasi bahwa itu adalah bagian dari skenario Real Madrid demi bisa mengejar Kylian Mbappe.

Saat ini Varane memang masih berstatus pemain El Real. Bek asal Prancis itu pun masih menjalani sesi latihan tim, sekembalinya dari liburan tambahan usai berpartisipasi di Euro 2020.

Namun, ESPN mengabarkan bahwa Real Madrid sudah mencapai kata sepakat dengan Man United untuk transfer Raphael Varane. Nilai transfernya adalah 41 juta euro, dengan potensi tambahan sampai 8,2 juta euro.

Andaikata Raphael Varane nantinya benar-benar gabung Manchester United, Real Madrid akan kehilangan dua bek tengahnya musim panas ini. Sebelumnya ada Sergio Ramos yang sudah lebih dulu pergi ke Paris Saint-Germain secara free transfer.

Walaupun kehilangan Varane dan Ramos yang berposisi di jantung pertahanan, kabarnya Real Madrid tidak akan mencari bek baru. Mereka masih punya David Alaba, Nacho, dan Eder Militao, plus Victor Chust, Mario Gila, dan Jesus Vallejo.

Real Madrid justru akan fokus ke lini depan. Secara spesifik, striker Kylian Mbappe.

Menurut laporan ESPN, tindakan El Real menjual Raphael Varane ke Manchester United adalah bagian dari sebuah rencana besar untuk bisa menggaet Mbappe dari PSG.

Merujuk Marca, Real Madrid bersedia melepas Varane demi meringankan pos gaji sekaligus mendapat dana segar, agar kondisi finansialnya berada pada posisi tepat untuk bisa mengejar Mbappe.

PSG kabarnya mematok harga 180 juta euro untuk negosiasi awal. Mbappe sendiri diestimasi memiliki gaji sampai 20 juta euro per tahun. Untuk itulah Real Madrid perlu benar-benar mengatur keuangannya dengan saksama.

(krs/mrp)