Messi Belum Bisa Berdamai dengan Kenyataan Tinggalkan Barcelona

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Minggu, 08 Agu 2021 17:57 WIB
BARCELONA, SPAIN - AUGUST 08: Lionel Messi of FC Barcelona faces the media during a press conference at Nou Camp on August 08, 2021 in Barcelona, Spain. (Photo by Eric Alonso/Getty Images)
Lionel Messi menyampaikan perpisahan dengan Barcelona. (Foto: Getty Images/Eric Alonso)
Jakarta -

Berpisah dengan Barcelona betul seberat itu buat Lionel Messi. Ia belum bisa mencerna kenyataan harus pisah dengan klub yang membesarkannya itu.

Lionel Messi menyampaikan kata-kata perpisahannya dalam jumpa pers di Camp Nou, Minggu (8/8/2021) sore WIB. Ia memang resmi berpisah jalan dengan Barcelona karena kontrak baru terhalang aturan pembatasan gaji LaLiga.

Bintang asal Argentina itu sebelumnya memperkirakan bakal bertahan di Barcelona. Betapa beratnya hati Lionel Messi untuk pergi bisa tergambar dari momen ketika ia mengawali jumpa pers dengan tersedu-sedu.

Tapi bukankah tahun lalu Messi sendiri yang menginginkan pergi?

Memang saat itu Messi ingin meninggalkan Barcelona karena merasa klub tak menunjukkan proyek dan rencana yang jelas di bawah Josep Maria Bartomeu. Los Cules juga mengalami penurunan, yang terlihat dari performa mereka di Liga Champions.

Kini situasinya berbeda dengan Joan Laporta sebagai presiden anyar di Camp Nou. Laporta pula yang meyakinkan Messi untuk bertahan, sampai ternyata kelanjutan kisahnya dengan Barcelona terganjal keadaan keuangan.

"Banyak hal berkecamuk dalam pikiran saya. Saya masih belum berdamai dengan kenyataan meninggalkan klub ini sekarang dan harus mengubah jalan hidup saya," ungkap Lionel Messi dikutip BBC.

"Tapi kami perlu menerimanya dan beranjak," imbuh pemain 34 tahun itu dalam jumpa persnya.

Lionel Messi kini dikabarkan tengah didekati Paris Saint-Germain. PSG menjadi satu dari sedikit klub yang diperkirakan punya kemampuan finansial untuk mengontrak Messi.



Simak Video "#Sadseptember, Perasaan Fans Barca Ditinggal Messi dan Griezmann"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/rqi)