Messi Pamitan dari Barcelona, Ronald Koeman Doakan yang Terbaik

Lucas Aditya - Sepakbola
Minggu, 08 Agu 2021 18:25 WIB
BARCELONA, SPAIN - MAY 16: Head coach Ronald Koeman of FC Barcelona comforts Lionel Messi of FC Barcelona as he walks off the pitch at the La Liga Santander match between FC Barcelona and RC Celta at Camp Nou on May 16, 2021 in Barcelona, Spain. Sporting stadiums around Spain remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by David Ramos/Getty Images)
Lionel Messi meninggalkan Barcelona, didoakan yang terbaik oleh Ronald Koeman. (Foto: Getty Images/David Ramos)
Jakarta -

Lionel Messi mengucap selamat tinggal ke Barcelona. La Pulga didoakan mendapatkan jalan yang terbaik di petualangan berikutnya dalam kariernya sebagai pesepakbola.

Kontrak Messi di Barcelona habis pada akhir Juni lalu. Kesepakatan kontrak baru tak tercapai antara pemain Argentina itu dengan Blaugrana.

Oleh karena itu, Messi bisa pergi dengan cuma-cuma. Pemain 34 tahun itu berurai air mata saat berpamitan ketika mengucap selamat tinggal pada klub yang sudah diperkuat selama lebih dari dekade.

Koeman semusim bekerja sama dengan Messi di Barcelona. Gelar juara Copa del Rey yang menjadi persembahan keduanya untuk tim Catalan pada musim lalu.

Messi dipercaya Koeman bermain sebanyak 47 kali bermain. Dia memberi kontribusi sebanyak 38 gol. Tak cuma itu, Messi juga mencatatkan sebanyak 14 assist.

"Masih terasa berat memahami bahwa kamu tak akan bermain untuk Barcelona lagi. terima kasih atas segalanya yang sudah kami lakukan untuk klub, Leo," kata Koeman di Twitter pribadinya, @RonaldKoeman.

"Saya sangat menikmati semusim penuh kita bekerja bersama. Saya sangat terkesan dengan etos kerjamu dan keinginan untuk menang."

"Itu membuatmu menjadi pemain terbaik dunia. Untuk sekarang, saya mendoakan yang terbaik untukmu dan keluargamu," kata dia menambahkan.

Bersama Barcelona, Messi mampu mencatatkan sebanyak 34 trofi. Dia mampu menggapai 6 Ballon d'Or sembari mengaruni petualangannya bersama dengan Los Cules.



Simak Video "#Sadseptember, Perasaan Fans Barca Ditinggal Messi dan Griezmann"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/raw)