Messi Pindah ke PSG, Kausnya Masih Dijual Barcelona

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Rabu, 11 Agu 2021 01:20 WIB
Lionel Messi soccer shirts on sale at Barcelonas merchandise store at the Camp Nou stadium in Barcelona, Spain, Thursday, Aug. 5, 2021. Barcelona announced Thursday that Messi will not stay with the club, saying that the Spanish leagues financial regulations made it impossible to sign the Argentina star to a new contract. (AP Photo/Joan Monfort)
Toko resmi Barcelona di Camp Nou masih menjual kaus Lionel Messi jelang kepindahannya ke PSG. (Foto: AP/Joan Monfort)
Barcelona -

Lionel Messi dikabarkan telah menyetujui kesepakatan dengan Paris St. Germain. Meski begitu, Barcelona masih menjual kaus Messi di toko-toko resminya.

Megabintang sepakbola Argentina itu menerima tawaran PSG berupa kontrak selama dua tahun dengan opsi perpanjangan setahun. Messi juga akan dibayar sebesar 35 juta euro per tahun (sekitar Rp 590 miliar).

Saat ini pesepakbola berusia 34 tahun itu telah tiba di Paris. Ayah sekaligus agen Messi, Jorge, memastikan bahwa putra akan teken kontrak dengan PSG setelah menjalani tes medis pada hari ini (10/8/2021).

Barcelona pun tampak mulai era baru tanpa Lionel Messi. Barca telah mencopot poster-poster pemain terbaik dunia enam kali itu yang menempel di stadion.

Meski demikian, toko resmi Barcelona di Camp Nou kedapatan masih menjual kaus Messi. Masih ada nama Messi di jersey-jersey baru Barca untuk musim 2021/2022, kostum yang tidak akan pernah dikenakan dia.

Selain itu penggemar juga masih bisa memesan kaus Barcelona dengan nama Messi di situs resmi klub.

Messi akhirnya meninggalkan Barcelona setelah lebih dari dua dekade. Hal itu disebabkan karena Barca mengalami krisis finansial yang membuat mereka gagal memenuhi kebijakan pembatasan gaji dari LaLiga.

Sebagai konsekuensinya, Barca tidak dapat mendaftarkan pemain barunya, yang berarti Messi, setelah kontrak awalnya habis. Padahal Messi setuju bertahan dan bersedia gajinya dipangkas 50 persen demi meringankan beban keuangan Barca.

Semasa kariernya di Barcelona, Lionel Messi telah menjadi ikon sekaligus pemain terbesar dalam sejarah klub. Messi telah menyumbangkan 34 trofi juara dengan kontribusi 672 gol dan 305 assist dalam lebih dari 700 penampilan.



Simak Video "#Sadseptember, Perasaan Fans Barca Ditinggal Messi dan Griezmann"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/bay)