Barcelona Vs Sociedad: Era Tanpa Messi Dimulai, Blaugrana Menang 4-2

Yanu Arifin - Sepakbola
Senin, 16 Agu 2021 03:01 WIB
Barcelonas Martin Braithwaite, 2nd left, celebrates with teammate Memphis Depay, 2nd right,after scoring his sides third goal during a Spanish La Liga soccer match between Barcelona and Real Sociedad at Camp Nou stadium in Barcelona, Spain, Sunday, Aug. 15, 2021. (AP Photo/Joan Monfort)
Pemain Barcelona merayakan gol ke gawang Real Sociedad di pekan pertama Liga Spanyol 2021/2022, Senin (16/8/2021) dini hari WIB. (Foto: Joan Monfort/AP)
Barcelona -

Barcelona resmi memulai era tanpa Lionel Messi. Menghadapi Real Sociedad di laga pembuka LaLiga 2021/2022, Blaugrana meanng 4-2.

Bertanding di Camp Nou, Senin (16/8/2021) dini hari WIB, Barcelona tampil dominan atas Sociedad. Anak asuh Ronald Koeman bisa nyaman unggul duluan atas sang lawan.

Tandukan Gerard Pique dan gol Martin Braithwaite membuat Barcelona memimpin 2-0 saat jeda. Di babak kedua, Braithwaite menggandakan skor, dan Sergi Roberto membuat gol keempat Barcelona.

Sociedad sendiri sempat bikin dua gol di babak kedua. Julen Lobete dan Mikel Oyarzabal sempat memperkecil ketertinggalan, namun tak bisa mengindarkan Sociedad dari kekalahan dengan skor 2-4.

Kemenangan ini membuat Barcelona bisa membuktikan tetap bisa bersaing tanpa Messi. Sebab, La Pulga sudah pergi dan gabung Paris Saint-Germain.

Kemenangan juga membawa Barcelona merangsek di papan atas klasemen Liga Spanyol. Dengan tiga poin, Barcelona bergabung dengan Real Madrid dan Atletico Madrid, yang juga bisa menang di pekan pertama.


Jalannya Pertandingan

Tak ada lagi nama Lionel Messi di susunan pemain Barcelona. Trio Memphis Depay, Martin Braithwaite, dan Antoine Griezmann menjadi andalan baru Los Cules di depan.

Menghadapi Sociedad, ketiganya tampil menggebrak sejak awal. Di menit pertama, kerja sama Braithwaite dan Depay membahayakan gawang Sociedad.

Di menit ke-12, giliran Griezmann unjuk ketajaman. Sundulannya membuat bola menerpa mistar gawang Sociedad, lagi-lagi juga meneruskan umpan Depay.

Terus menekan, akhirnya Barcelona bisa memimpin. Gerard Pique yang mencatatkan namanya di papan skor. Berawal dari pelanggaran Le Normand ke Pedri, Depay menendang bola tendangan bebas, dan bisa disundul Pique masuk ke gawang. Barcelona memimpin 1-0.

Barcelona tampil nyaman selepas memimpin satu gol. Anak asuh Ronald Koeman memegang kendali permainan, dan bisa meredam serangan yang dibangun Sociedad sesekali.

Semenit sebelum jeda, tepatnya di menit ke-45+2, Braithwaite akhirnya menggandakan skor. Memanfaatkan umpan terukur Frenkie De Jong, striker Denmark itu bisa menanduk masuk bola ke gawang Sociedad. Skor 2-0 bertahan saat jeda.

Di babak kedua, Barcelona masih tampil dominan. Braithwaite bahkan bisa memperbesar keunggulan.

Pada menit ke-59, Braitwaite bisa menjebol gawang Sociedad lagi, dengan sontekan kaki kanannya. Skor menjadi 3-0.

Sociedad sempat membuat ancaman pada menit ke-66. Mikel Merino melepaskan tembakan on target ke gawang Barcelona, namun bisa diredam Neto.

Terus menekan, Sociedad akhirnya bisa menjebol gawang Barcelona. Julen Lobete bisa memaksimalkan umpan Ander Barrenetxea menjadi gol pada menit ke-82.

Belum tuntas di situ, Sociedad memperkecil skor lagi tiga menit brselang. Giliran Mikel Oyarzabal menjebol gawang Barcelona, lewat tendangan bebas. Skor menjadi 3-2, Barcelona masih memimpin.

Di masa injury time, Barcelona akhirnya bisa memastikan kemenangannya. Sergi Roberto bisa memaksimalkan umpan Braithwaite menjadi gol, sekaligus menutup laga dengan kemenangan 4-2 atas Sociedad.


Susunan Pemain

Barcelona: Neto, Dest [Emerson 71'], Garcia [Araujo 83'], Pique, Alba, De Jong [Roberto 71'], Busquets [Nico 83'], Pedri, Griezmann, Braitwaite, Depay [Lenglet 90']

Real Sociedad: Remiro, Munoz, Le Normand, Elustondo [Pacheco 81'], Zaldua [Gorosabel 66'], Merino, Zubimendi, Januzaj [Barrenetxea 46'], Silva [Bautista 46'], Portu [Lobete 66'], Oyarzabal

Lihat juga video 'Perdana Tanpa Messi, Barcelona Libas Juventus':

[Gambas:Video 20detik]



(yna/rin)