Alba Respon Tudingan Jadi Biang Keladi Hengkangnya Messi

Putra Rusdi K - Sepakbola
Senin, 16 Agu 2021 16:45 WIB
Barcelonas Spanish defender Jordi Alba controls the ball during the 56th Joan Gamper Trophy friendly football match between Barcelona and Juventus at the Johan Cruyff Stadium in Sant Joan Despi near Barcelona on August 8, 2021. (Photo by Pau BARRENA / AFP)
Jordi Alba respon tudingan jadi biang keladi hengkangnya Lionel Messi (Foto: AFP/PAU BARRENA)
Barcelona -

Jordi Alba merespon tudingan enggan potong gaji hingga bikin Lionel Messi hengkang. Ia siap melakukan hal itu tapi Barcelona belum memberi penawaran.

Barcelona mengarungi musim 2021/2022 dengan harus kehilangan Lionel Messi yang hengkang ke PSG. Messi yang kontraknya di Barcelona habis Juni lalu sebenarnya ingin tetap di Camp Nou.

Namun, krisis keuangan yang mendera Barcelona dan pembatasan gaji yang diberlakukan LaLiga membuat La Pulga tak bisa memperpanjang kontraknya bersama El Barca. Padahal, Messi dilaporkan sudah bersedia memotong gajinya sebesar 50 persen demi tetap di Barcelona.

Beberapa pemain bergaji tinggi di Barcelona kemudian dikambing hitamkan oleh para fan Barcelona atas hengkangnya Messi ini. Mereka dituduh menolak penawaran untuk memangkas gaji demi meringankan beban gaji Barcelona agar Messi tetap bisa memperpanjang kontrak.

Salah satu yang mendapat tudingan miring ini adalah Jordi Alba. Alba bahkan mendapat cemoohan dari beberapa fan di Camp Nou saat Barcelona menang 4-2 dari Real Sociedad di pekan pertama LaLiga 2021/2022, Senin (16/8/2021) dini hari WIB.

Alba tampaknya mulai gerah dengan sorotan yang dialamatkan kepadanya ini. Bek 32 tahun ini mengungkap belum ada tawaran dari Barcelona untuknya soal pemangkasan gaji.

Andai tawaran tersebut ada, ia menegaskan bakal senang hati memangkas gajinya demi Barcelona. Alba merasa sakit hati komitmennya yang sangat besar untuk Barcelona diragukan banyak pihak.

"Tidak ada yang menelepon saya sebelum Euro 2020, itu salah. Ketika klub berbicara dengan saya, saya bersedia. Saya dari sini, menghabiskan seluruh hidup saya di Barcelona. Bahwa komitmen saya dipertanyakan sangat menyakitkan saya."

"Karena presiden belum berbicara secara khusus tentang ini, saya kira dia akan berbicara dan dia akan mengatakan yang sebenarnya," jelasnya.

Alba mengaku siap untuk mengikuti jejak dari Gerard Pique. Pique rela memangkas gajinya dengan jumlah yang cukup besar agar Barcelona mendaftarkan dua rekrutan barunya yaitu Memphis Depay dan Eric Garcia.

"Pengacara saya telah berbicara dengan klub. Pique menjadi yang pertama. Semua kapten harusnya seperti itu," ungkap Alba.

"Kebohongan itu mengganggu saya, itu membuat saya lelah. Saya bisa bertahan dengan banyak hal, tetapi saya menderita untuk keluarga saya dan hal-hal yang harus mereka dengar."



Simak Video "#Sadseptember, Perasaan Fans Barca Ditinggal Messi dan Griezmann"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/aff)