ADVERTISEMENT

Valverde Akui Pernah Silang Pendapat dengan Messi

Randy Prasatya - Sepakbola
Kamis, 19 Agu 2021 23:30 WIB
BARCELONA, SPAIN - JANUARY 11: Lionel Messi of FC Barcelona shakes hands with Head coach Ernesto Valverde of FC Barcelona during the Copa del Rey round of 16 second leg match between FC Barcelona and Celta de Vigo at Camp Nou on January 11, 2018 in Barcelona, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images)
Hubungan Ernesto Valverde dengan Lionel Messi pernah tak baik. (Foto: David Ramos/Getty Images)
Jakarta -

Ernesto Valverde pernah terlibat adu argumen dengan Lionel Messi saat di Barcelona. Lantas, apa yang membuat keduanya saling beda pendapat?

Valverde pernah menjadi pelatih Barcelona pada Mei 2017 sampai Januari 2020. Dia berhasil mempersembahkan dua gelar LaLiga, satu Copa del Rey, dan satu Piala Super Spanyol.

Selama di Barcelona, hubungan Valverde dengan Messi ternyata sempat tak akur-akur amat. Keduanya pernah silang pendapat, meski tak jelas apa yang menjadi latar belakangnya.

"Saya tidak bisa mengatakan apa yang terjadi. Itu bagian dari misteri. Lebih baik orang tidak tahu seperti apa hubungan kami. Sebaiknya orang-rang tidak tahu bagaimana sebenarnya yang terjadi," kata Valverde saat wawancara dengan ETB's 'El Dia de Manana' show, yang dikutip Marca.

Barcelona memang mengalami kekacauan saat memutuskan mendepak Valverde. Messi bahkan menyindir Eric Abidal, yang pada waktu itu menjadi Direktur Olahraga Barcelona, cuap-cuap di media karena menilai banyak pemain tak bagus di era Valverde.

"Jujur, saya tidak suka melakukan ini. Tetapi saya kira seseorang harus bertanggung jawab atas keputusan mereka sendiri," tulis Messi di Instagram pada Februari 2020.

"Para pemain bertanggung jawab atas apa yang terjadi di lapangan. Kami adalah orang pertama yang mengakui permainan tim sedang tidak bagus," lanjutnya.

Valverde saat ini belum melatih lagi setelah menukangi Barcelona. Ada hasrat untuk kembali melatih, namun Valverde butuh klub yang bisa menawarkan proyek bagus.

"Saya kira mungkin saya bisa melatih lagi, tapi itu harus menjadi proyek yang berbeda, sesuatu yang merangsang dan memotivasi," Valverde mengungkapkan.

"Setelah meninggalkan Barcelona, saya membutuhkan waktu istirahat. Saya ingin bepergian, tetapi dengan pandemi itu tidak mungkin. Saat ini saya tidak jelas tentang apa yang akan saya lakukan selanjutnya," tegasnya.



Simak Video "Xavi: Barcelona Bukan Favorit Juara Liga Europa, Tapi Sevilla"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/ran)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT