Depay Pahlawan Baru Barcelona

ADVERTISEMENT

Depay Pahlawan Baru Barcelona

Putra Rusdi K - Sepakbola
Senin, 30 Agu 2021 15:20 WIB
BARCELONA, SPAIN - AUGUST 29: Memphis Depay of FC Barcelona looks on during the La Liga Santader match between FC Barcelona and Getafe CF at Camp Nou on August 29, 2021 in Barcelona, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images)
Memphis Depay menjadi sosok pahlawan baru untuk Barcelona (Foto: Getty Images/David Ramos)
Barcelona -

Memphis Depay kembali menjadi pahlawan untuk Barcelona. Ia digadang-gadang bisa menutupi hengkangnya Lionel Messi dari Barcelona.

Depay menunjukkan pengaruh besarnya untuk Barcelona. Pemain asal Belanda ini menjadi penentu kemenangan El Barca atas Getafe di Camp Nou pada laga pekan ketiga LaLiga, Minggu (29/8/2021) malam WIB.

Barcelona unggul lebih dulu lewat Sergi Roberto di menit kedua. Sandro Ramirez sempat membuat Getafe menyamakan kedudukan pada menit ke-18. Depay kemudian muncul sebagai pahlawan Barcelona untuk meraih tiga angka berkat golnya di menit ke-30.

Dikutip dari Whoscored, Depay mencatatkan tiga tembakan saat melawan Getafe. Ia menjadi pemain yang paling banyak mencatatkan tembakan di laga ini bersama pemain Los Azulones, Mauro Arambarri.

Depay tampak langsung nyetel dengan Barcelona sejak merapat ke Camp Nou musim panas ini secara free transfer dari Olympique Lyon. Kontribusi besar Depay untuk Barcelona juga terlihat di laga-laga sebelumnya.

Depay menyelamatkan dari kekalahan berkat golnya saat imbang 1-1 dengan Athletic Bilbao di pekan kedua. Pada pekan pertama, mantan pemain Manchester United juga turut mengemas satu assist saat Barcelona menang 4-2 atas Real Sociedad.

Berkaca dari performa apiknya di awal musim ini, pemain 27 tahun ini digadang-gadang bakal bisa menggantikan peran Lionel Messi. La Pulga hengkang dari Blaugrana musim ini panas ini untuk berlabuh ke Paris Saint-Germain.

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, tak ingin banyak berekspektasi soal hal tersebut. Namun, ia menegaskan bahwa Depay adalah sosok penting yang mampu membuat perbedaan untuk Barcelona.

"Saya tidak tahu apakah Memphis harus memimpin tim ini. Ada lebih banyak pemain untuk melakukannya," ujar Koeman dikutip dari Bein Sports.

"Kami tahu bahwa dengan dia kami memiliki pemain di atas yang dapat membuat perbedaan. Dia melakukannya hari ini dan juga minggu lalu," jelasnya.

Performa apik Depay ini membatu Barcelona saat ini bertengger di posisi ke-4 di LaLiga. Klub asal Catalunya ini mengumpulkan tujuh poin. Mereka hanya kalah selisih gol dari Real Madrid di puncak klasemen.



Simak Video "Memphis Depay Sudah Berseragam Atletico Madrid"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT