ADVERTISEMENT

Real Madrid Akan Beri Mbappe Pra-kontrak pada Januari 2022?

Adhi Prasetya - Sepakbola
Selasa, 31 Agu 2021 15:20 WIB
PARIS, FRANCE - AUGUST 14:  Kylian Mbappe of Paris Saint- Germain looks on during the Ligue 1 Uber Eats match between Paris Saint Germain and Strasbourg at Parc des Princes on August 14, 2021 in Paris, France. (Photo by David Rogers/Getty Images)
Mbappe ingin pindah dari PSG. Foto: Getty Images/David Rogers
Jakarta -

Kecil peluang Kylian Mbappe bergabung dengan Real Madrid di musim panas ini. Kemungkinan besar ia akan menandatangani pra-kontrak dengan Los Blancos pada Januari mendatang.

Dilaporkan Sky Sports, hal itu dikarenakan Paris Saint-Germain tak kunjung menerima tawaran Madrid untuk memboyong Mbappe. Padahal, bursa transfer musim panas 2021 akan berakhir dalam hitungan jam.

Sejauh ini, tak ada tanda-tanda Madrid dan Paris Saint-Germain akan mencapai kesepakatan transfer terkait Mbappe. Uang sebesar 170 juta Euro plus bonus 10 juta Euro yang disiapkan Madrid tak direspons PSG.

Les Parisiens paham Mbappe ingin pergi, namun angka yang diajukan Madrid masih belum memuaskan mereka. Dengan waktu yang tersisa, sulit mewujudkan transfer tersebut. Mbappe pun saat ini sudah menjalani pemusatan latihan bersama Timnas Prancis jelang kualifikasi Piala Dunia 2022.

Kalau sudah begitu, Madrid akan mengambil opsi lain. Mereka akan bernegosiasi dengan Mbappe pada Januari 2022. Mengingat kontrak Mbappe di PSG tersisa sampai Juni 2022, maka Madrid boleh menjalin kontak enam bulan sebelumnya.

Mbappe sendiri dilaporkan hanya ingin pindah ke Madrid dan tak berniat menandatangani kontrak baru bersama PSG, sehingga upaya Madrid agar Mbappe mau menandatangani pra-kontrak pada Januari nanti diperkirakan tak akan menemui hambatan berarti.

Meski ada kabar Madrid siap menaikkan tawaran menjadi 200 juta Euro, yang mungkin akan sulit ditolak PSG, tampaknya El Real lebih memilih untuk menunggu hingga musim depan agar bisa mendatangkan Mbappe secara cuma-cuma ke Santiago Bernabeu, sesuatu yang mungkin akan disesali PSG.

Musim ini, Mbappe masih menjadi andalan di lini depan PSG. Dari 4 laga yang sudah dimainkan, ia mencetak 3 gol dan 2 assist, membantu PSG untuk sementara memuncaki klasemen Liga Prancis dengan 12 poin.

(adp/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT