ADVERTISEMENT

Gabung Chelsea, Saul Ungkap Alasan Pilih Tinggalkan Atletico

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Kamis, 02 Sep 2021 12:45 WIB
LIVERPOOL, ENGLAND - MARCH 11: Saul Niguez of Atletico Madrid reacts during the UEFA Champions League round of 16 second leg match between Liverpool FC and Atletico Madrid at Anfield on March 11, 2020 in Liverpool, United Kingdom.  (Photo by Laurence Griffiths/Getty Images)
Saul Niguez tidak nyaman dengan formula taktik Diego Simeone sehingga mesti meninggalkan Atletico Madrid. (Foto: Getty Images/Laurence Griffiths)
Madrid -

Saul Niguez mengaku sangat sulit meninggalkan Atletico Madrid. Namun, pilihan itu mesti dilakukan karena Saul tak lagi nyaman dengan strategi pelatih Diego Simeone.

Saul angkat kaki dari Atletico di hari terakhir bursa transfer musim panas (31/8). Pemain internasional Spanyol itu resmi bergabung Chelsea sebagai pinjaman sampai akhir musim 2021/2022 dengan opsi pembelian permanen.

Kepindahan itu menyudahi 13 tahun kerja sama Saul dengan Los Rojiblancos. Saul telah memperkuat Atletico sejak level junior sebelum melakoni musim penuh pertamanya di skuad utama sejak 2014.

Saul telah membuat 340 penampilan di seluruh kompetisi dengan sumbangan 43 gol dan 20 assist yang membantu Atletico memenangi sekali gelar LaLiga, Copa del Rey, dan mencapai final Liga Champions serta dua kali menjuarai Liga Europa.

Namun demikian, Saul Niguez tidak sreg karena terus-terusan dimainkan di sayap kiri karena posisi aslinya merupakan gelandang tengah. Pada akhirnya, tawaran Chelsea membuat Saul mantap pindah.

"Saat mereka memberiku penawaran dan mereka bilang kepadaku bahwa itu bisa dituntaskan, aku mengatakan kepada agenku bahwa aku mesti berbicara dengan keluargaku," ucap Saul kepada Ibai Llanos di Twitch. "Dua hari sebelumnya, aku mengatakan kepada istriku bahwa aku bertahan. Aku merasa nyaman di tim seperti biasanya."

"Satu-satunya masalahnya adalah aku merasa stagnan karena aku tidak bermain di posisiku. Kepalaku tidak menerima peranku yang baru dengan bermain di posisi yang baru. Aku kemudian berbicara beberapa kali dengan Cholo [Simeone] tentang posisiku, karena itu memang bukan sesuatu yang baru, aku sudah seperti ini selama tiga tahun."

"Aku berutang segalanya kepada dia. Aku punya hubungan yang sangat baik dengan dia, tapi dia harus menjadi egois dan memikirkan tentang tim. Dia berpikir bahwa aku bermain di sayap maka tim akan bermain lebih baik. Tapi ini adalah situasi yang saling menguntungkan. Klub dan pelatih mendatangkan seorang pemain yang mereka inginkan [Antoine Griezmann] dan aku akan pergi ke sebuah klub yang sangat besar yang menginginkanku."

"Bagiku ini adalah keputusan tersulit dalam karierku [memilih meninggalkan Atletico] dan aku sudah dinasihati oleh banyak orang. Chelsea sudah berjanji kepadaku untuk memainkanku di posisiku dan kita lihat saja [di mana] aku akan bermain. Hal terpenting untuk keputusanku adalah aku akan kembali pada kebiasaan-kebiasaan tertentu yang sekarang tidak aku lakukan," Saul Niguez menambahkan.



Simak Video "Raheem Sterling Resmi Berseragam The Blues"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT