Barcelona Pinjamkan Pjanic ke Besiktas

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Jumat, 03 Sep 2021 06:30 WIB
BARCELONA, SPAIN - JULY 21: Miralem Pjanic of FC Barcelona looks on during a friendly match between FC Barcelona and Gimnastic de Tarragona at Johan Cruyff Stadium on July 21, 2021 in Barcelona, Spain. (Photo by Eric Alonso/Getty Images)
Barcelona pinjamkan Miralem Pjanic ke Besiktas (Foto: Getty Images/Eric Alonso)
Barcelona -

Barcelona akhirnya melepas Miralem Pjanic. Gelandang internasional Bosnia & Herzegovina itu dipinjamkan ke klub Turki, Besiktas.

Pjanic sudah santer dikabarkan akan meninggalkan Barcelona pada musim panas ini. Selain tak masuk rencana Ronald Koeman, Pjanic ada di daftar jual menyusul upaya Barcelona untuk mengurangi beban gaji pemain akibat krisis finansial.

Pada Kamis (2/9/2021) malam waktu setempat atau Jumat (3/9/2021) pagi WIB, Barcelona mengonfirmasi bahwa mereka telah mencapai kesepakatan dengan Besiktas untuk transfer Pjanic. Gelandang berusia 31 tahun itu gabung Besiktas dengan status pinjaman selama satu musim.

"FC Barcelona dan Besiktas telah mencapai kesepakatan untuk peminjaman Miralem Pjanic sampai 30 Juni 2022," demikian bunyi pernyataan di situs resmi Barcelona.

Bursa transfer di Spanyol memang sudah tutup pada 31 Agustus. Namun, bursa transfer di Turki masih buka sehingga kesepakatan ini bisa direalisasikan.



Miralem Pjanic baru direkrut Barcelona dari Juventus pada musim panas tahun lalu. Dia didatangkan dalam kesepakatan pertukaran yang melibatkan Arthur Melo.

Namun, Pjanic gagal memenuhi ekspektasi. Mantan pemain AS Roma dan Juventus itu cuma 13 kali jadi starter dari total 30 kali penampilan di musim 2020/2021, tanpa mencetak gol maupun assist. Dia juga cuma lima kali main penuh selama 90 menit.

Miralem Pjanic akan gabung Besiktas usai jeda internasional pekan depan. Besiktas akan memulai kiprahnya di Liga Champions dengan melawan Borussia Dortmund pada 15 September.

(nds/pur)