Pique Sempat Berpikir Tinggalkan Barcelona Usai Pacari Shakira

Adhi Prasetya - Sepakbola
Selasa, 07 Sep 2021 21:02 WIB
MADRID, SPAIN - NOVEMBER 24: Musician Shakira and football player Gerard Pique in the Final between Spain and Canada during Day Seven of the 2019 David Cup at La Caja Magica on November 24, 2019 in Madrid, Spain. (Photo by Alex Pantling/Getty Images)
Shakira dan Gerard Pique. Foto: Getty Images/Alex Pantling
Jakarta -

Gerard Pique ternyata pernah berpikir untuk meninggalkan Barcelona. Hal itu terjadi di era Pep Guardiola, setelah dirinya menjalin hubungan dengan penyanyi Shakira.

Pique memperkuat Barcelona sejak 2008 usai diboyong dari Manchester United. Kepindahan ini bisa dibilang merupakan impiannya, sebab ia lahir dan besar di Barcelona. Bahkan ia adalah didikan La Masia sebelum akhirnya pindah ke Inggris pada 2004.

13 tahun bersama Barcelona, Pique telah meraih segalanya. Di level klub, total ada 30 trofi yang sudah ia raih. Ia kini berstatus wakil kapten klub di bawah Sergio Busquets.

Meski begitu, rupanya ada momen di mana Pique ingin pindah saja dari Camp Nou. Itu terjadi di era Guardiola pada musim 2011/12, masa di mana Barcelona tengah jaya-jayanya di sepakbola Eropa dengan gaya bermain tiki-taka.

Sejak awal 2011, Pique mulai menjalin asmara dengan Shakira. Hal itu rupanya dipandang negatif oleh Guardiola. Hubungannya dengan sang entrenador pun langsung berubah.

Ditambah lagi, saat itu Jose Mourinho datang kembali ke Liga Spanyol untuk melatih Real Madrid. Pique menyebut rivalitas Guardiola dan Mourinho berdampak ke ruang ganti Barcelona.

"Kami mencapai titik ketegangan tertinggi dengannya. Tak cuma saya, tapi ruang ganti secara keseluruhan," ujar Pique, dikutip Marca.

"Rivalitas dengan Jose Mourinho betul-betul melelahkan. Pep menginginkan kontrol penuh atas segala yang terjadi. Saat itu saya mulai menjalin hubungan dengan Shakira, dan hubungan saya dengannya langsung berubah. Sekarang hubungan saya dan Pep berjalan sempurna."

"Tapi saat itu saya mendapat banyak tekanan. Saat latihan, saya merasa harus melakukan segalanya dengan sempurna. Kalau ada momen di mana saya berpikir meninggalkan Barcelona, ya di musim itu," jelas Pique.

Kini Pique sudah berusia 34 tahun, dan baik-baik saja di Barcelona. Hubungannya dengan Shakira juga masih berlanjut hingga kini dan sudah dikaruniai dua anak. Ia masih dikontrak Barcelona hingga 2024, dan berpeluang menutup kariernya dengan seragam Blaugrana.

(adp/krs)