Barcelona Takjub dengan Cara Real Madrid Kelola Keuangan

Yanu Arifin - Sepakbola
Sabtu, 18 Sep 2021 14:03 WIB
MADRID, SPAIN - MARCH 11: Florentino Perez, President of Real Madrid, at the announcement of Zinedine Zidane as new Real Madrid head coach at Estadio Santiago Bernabeu on March 11, 2019 in Madrid, Spain. Zinedine Zidane returns as Real Madrid manager just 10 months after leaving the Spanish club. (Photo by Denis Doyle/Getty Images)
Florentino Perez. (Foto: Getty Images/Denis Doyle)
Barcelona -

Cara Real Madrid mengelola keuangannya membuat Barcelona kagum. Salah satu pejabat Blaugrana memuji kepemimpinan Florentino Perez.

Keuangan Barcelona sedang menipis saat ini. Pandemi virus corona memaksa klub susah payah bertahan.

Berbagai cara coba dilakukan Barcelona untuk mengatasi krisisnya. Dari pemangkasan gaji pemain hingga merekrut pemain dengan murah di musim panas.

Tetap ada imbasnya dari krisis keuangan itu. Barcelona kena pembatasan gaji di LaLiga untuk para pemainnya, yang membuat Lionel Messi akhirnya cabut.

Situasi berbeda dialami rival utamanya, Real Madrid. Kondisi Los Blancos lebih baik, bahkan tetap berniat mengeluarkan banyak uang untuk memboyong pemain.

Kylian Mbappe dan Erling Haaland menjadi dua striker yang coba direkrut Real Madrid pada musim panas ini. Hal itu membuat Eduard Romeu, Wakil Presiden Ekonomi Barcelona, memuji Real Madrid dalam mengelola keuangannya. Ia mengaku angkat topi dengan kepemimpinan Florentino Perez.

"Ada kemungkinan mereka bisa merekrut Mbappe dan Haaland. Real Madrid adalah klub besar dan mereka adalah klub yang sangat kuat," kata Romeu di El Partidazo de COPE.

"Jika kami melakukan melakukan hal yang benar dalam beberapa tahun terakhir, kami akan berada dalam situasi yang sama. Cara Florentino Perez menjalankan klub, Anda harus angkat topi kepadanya. Pada tingkat ekonomi dan bisnis, tidak ada yang akan memanfaatkan Tuan Perez."

"Saya sangat mengaguminya pada tingkat bisnis dan pada tingkat pribadi dia sangat ramah setiap kali kami bertemu. Saya hanya bisa memberinya kata-kata pujian," katanya.

(yna/krs)