Simeone Gusar dengan Kartu Merah Joao Felix

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Minggu, 19 Sep 2021 07:05 WIB
Atletico Madrids Joao Felix, left, is shown the red card during a Spanish La Liga soccer match between Atletico Madrid and Athletic Bilbao at Wanda Metropolitano stadium in Madrid, Spain, Saturday, Sept. 18, 2021. (AP Photo/Manu Fernandez)
Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone berang dengan kartu merah Joao Felix. (Foto: AP/Manu Fernandez)
Madrid -

Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone menyoroti kinerja wasit Gil Manzano dalam hasil seri 0-0 melawan Athletic Bilbao. Menyusul kartu merah Joao Felix.

Pemain muda Atletico itu harus meninggalkan area permainan lebih awal saat Atletico menjamu Bilbao di Wanda Metropolitano, Sabtu (18/9/2021). Felix menerima diacungi kartu merah di menit ke-78, di mana kartu kuning keduanya didapat hanya selisih 20 detik dari yang pertama.

Pada awalnya, Felix dianggap melanggar Unai Vencedor ketika tangannya mengenai wajah sang lawan. Pemain Portugal itu pun menggugat kartu kuningnya dengan melakukan isyarat "gila" kepada wasit, kemudian langsung diganjar kartu kuning kedua.



Dengan kartu merah Joao Felix berarti wasit Gil Manzano mengeluarkan total delapan kartu kuning di pertandingan itu. Enam di antaranya diterima pemain-pemain Atletico.

"Ada banyak kartu kuning di pertandingan tadi, tapi Anda harus melihat kepekaan dari momen-momennya. Saya kira mereka semua tidak layak mendapatkan kartu kuning," sembur Simeone kepada Marca.

"Sedangkan soal Felix, kalau isyarat itu dibuat oleh seseorang lain dia mungkin tidak akan dikeluarkan," sambung entrenador asal Argentina ini.

"Gil Manzano bilang kepada saya saat pertandingan selesai bahwa saya tidak seharusnya memberitahu dia agar tenang ketika dia memang sudah seperti itu. Dia itu seorang wasit yang hebat dan punya penampilan-penampilan yang sangat baik. Tapi kepekaan dia tergantung harinya dan itu menyebabkan sensasi-sensasi yang berbeda."

Satu angka yang diperoleh masih menjaga Atletico Madrid di puncak klasemen sementara Liga Spanyol dengan 11 poin dari lima pertandingan. Los Colchoneros unggul satu angka dari Real Madrid dan Valencia, yang akan saling berduel pada Senin (20/9) dinihari WIB.



Simak Video "Atletico Madrid Ditahan Imbang Getafe"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/pur)