Madrid Diterpa Badai Cedera, Ancelotti Tak Risau

Putra Rusdi K - Sepakbola
Rabu, 22 Sep 2021 05:30 WIB
VALENCIA, SPAIN - SEPTEMBER 19: Carlo Ancelotti, Head Coach of Real Madrid gives their side instructions during the La Liga Santander match between Valencia CF and Real Madrid CF at Estadio Mestalla on September 19, 2021 in Valencia, Spain. (Photo by Aitor Alcalde/Getty Images)
Carlo Ancelotti tak risau Real Madrid dilanda badai cedera. (Foto: Getty Images/Aitor Alcalde)
Madrid -

Badai cedera masih menjadi masalah untuk Real Madrid di musim ini. Namun pelatih Madrid Carlo Ancelotti tak risau karena timnya punya kedalaman skuad yang baik.

Real Madrid menjalani awal musim yang cukup baik di bawah Carlo Ancelotti. El Real mampu mengumpulkan 13 angka dari lima laga di Liga Spanyol.

Madrid berada di peringkat kedua pada klasemen LaLiga. Mereka hanya berjarak satu angka dari Atletico Madrid di puncak klasemen yang sudah memainkan enam laga.

Los Blancos mampu menorehkan catatan ini di tengah badai cedera yang melanda mereka. Dani Carvajal, Ferland Mendy, Marcelo, Toni Kroos, Dani Ceballos, Gareth Bale, dan Mariano Diaz saat ini masih harus menepi akibat cedera.

Carlo Ancelotti membuktikan bahwa badai cedera bukan masalah untuknya membawa Madrid meraup poin. Don Carlo menegaskan dirinya harus siap menghadapi, mengingat jadwal padat yang harus dilalui timnya.

Pria asal Italia ini tak terlalu risau dengan badai cedera yang menerpa timnya. Pasalnya, Madrid punya kedalaman skuad yang sangat baik.

Dalam kondisi seperti ini, Madrid bersiap melanjutkan upaya untuk meraup poin di LaLiga dengan melawan Real Mallorca. Madrid akan menjamu Mallorca di Santiago Bernabeu, Kamis (23/9/2021) dini hari WIB.

"Ini adalah sesuatu yang bisa mempengaruhi setiap saat. Kami melihatnya di laga menghadapi Valencia beberapa hari yang lalu siapa yang takkan bermain pada hari Rabu," ungkap Ancelotti dikutip dari situs resmi Real Madrid.

"Ini adalah musim dengan banyak pertandingan yang menempatkan tuntutan besar pada para pemain. Kita harus tahan dengan masalah ini."

"Beberapa pemain cedera, yang lain kembali... Kami memiliki skuad yang cukup kuat. Sayang sekali karena saya ingin semuanya tersedia. Minggu ini Carvajal keluar, tetapi untuk pertandingan kami berikutnya pemain lain, seperti Mendy, Marcelo dan Kroos, akan kembali," jelasnya.

(pur/rin)