Statistik Horor Griezmann di Atletico: 0 Gol, 0 Assist, 0 Shot on Target

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Rabu, 22 Sep 2021 11:20 WIB
Atletico Madrids Antoine Griezmann reacts during a Spanish La Liga soccer match between Atletico Madrid and Athletic Bilbao at Wanda Metropolitano stadium in Madrid, Spain, Saturday, Sept. 18, 2021. (AP Photo/Manu Fernandez)
Statistik horor Antoine Griezmann di musim ini. (Foto: AP/Manu Fernandez)
Getafe -

Antoine Griezmann kembali disorot setelah Atletico Madrid menang tipis atas Getafe 2-1. Performa striker Atletico itu masih memble.

Griezmann menjadi starter kala Atletico berkunjung ke Coliseum Alfonso Perez, Rabu (22/9/2021) dinihari WIB. Akan tetapi, penyerang top Prancis tersebut cuma bermain sekitar sejam sebelum digantikan Matheus Cunha di babak kedua.

Menghadapi Getafe, Los Colchoneros tertinggal lebih dulu setelah kiper Jan Oblak membuat gol bunuh diri di pengujung babak pertama. Setelah turun minum, bomber Uruguay Luis Suarez mencetak dua gol untuk memastikan tim tamu pulang dengan angka penuh.

Sementara itu Griezmann belum memberikan kontribusi nyata buat Atletico sejak kembali dari Barcelona. Dirangkum dari Whoscored, dalam empat penampilannya di seluruh kompetisi, Griezmann masih nihil gol dan assist. Griezmann bahkan belum sekalipun melepaskan percobaan yang mengarah ke gawang lawan dari total enam percobaan yang dilepaskan.

Pada pertandingan tadi malam, Griezmann sendiri tercatat membuat 36 sentuhan pada bola dan hanya melepaskan dua tembakan tanpa mengarah ke sasaran. Lebih buruk lagi, Griezmann juga belum menyumbang apapun pada dua penampilan terakhirnya untuk Barcelona di musim ini.

[Gambas:Opta]

Kendati demikian, pelatih Atletico Diego Simeone mengatakan Griezmann masih dalam proses adaptasi dengan tim yang baru.

"Wajar kok, dia begitu antusias untuk kembali, dia masih dalam proses beradaptasi dengan Atletico yang ini, tim yang berbeda ketika dia tinggalkan. Namun, saya tidak ragu dia akan tampil sesuai dengan ekspektasi," ujar Simeone dikutip Marca.

Antoine Griezmann mesti cepat-cepat memperbaiki performanya di atas lapangan. Apalagi, Griezmann butuh memenangkan hati suporter Atletico Madrid, yang sebagian masih marah karena si pemain memilih hengkang ke Barca pada dua tahun silam.

(rin/nds)