Madrid Vs Villarreal: Lini Belakang El Real Harus Berbenah

Putra Rusdi K - Sepakbola
Sabtu, 25 Sep 2021 17:33 WIB
Real Madrids Marco Asensio, right, is congratulated by teammate Karim Benzema after scoring his teams fourth goal during a Spanish La Liga soccer match between Real Madrid and Mallorca at the Bernabeu stadium in Madrid, Spain, Wednesday, Sept. 22, 2021. (AP Photo/Manu Fernandez)
Lini belakang Real Madrid harus berbenah menjelang mewalan Villarreal (Foto: AP/Manu Fernandez)
Madrid -

Carlo Ancelotti ingin Real Madrid meningkatkan kinerja lini belakang mereka jelang melawan Villarreal. Lini belakang Madrid masih rapuh di awal musim ini.

Real Madrid bakal menjamu Villarreal di Santiago Bernabeu pada laga pekan ke-7 LaLiga 2021/2022, Minggu (26/9/2021) dini hari WIB. Los Blancos bertekad melanjutkan tren positif mereka di awal musim pada laga ini.

Madrid saat ini berada di puncak klasemen LaLiga dengan torehan 16 angka. Mereka unggul dua angka dari sang rival sekota Atletico Madrid di posisi kedua.

Situasi sebaliknya dialami Villarreal di awal musim ini. Kapal Selam Kuning memang belum terkalahkan. Namun, mereka juga sulit meraih kemenangan.

Villarreal baru meraih satu kemenangan dan empat laga sisanya imbang dari lima pertandingan di LaLiga musim ini. Gerard Moreno dkk berada di peringkat ke-12 dengan tujuh angka.

Meski timnya di atas kertas diunggulkan meraih tiga angka di laga ini, pelatih Madrid, Carlo Ancelotti tetap tak ingin menganggap remeh Villarreal. Don Carlo juga menegaskan El Real harus memperbaiki kinerja lini belakang mereka di laga ini.

Lini belakang Madrid memang belum tampil meyakinkan di awal musim ini. Madrid sudah harus kebobolan delapan gol hanya dari enam laga. Untungnya, hal itu ditutupi oleh kinerja lini depan Madrid yang begitu luar biasa yang mampu bikin 21 gol.

"Kami menghadapi tim dengan kualitas dan pengalaman hebat, yang terlatih dengan baik dan terbiasa bermain di level tertinggi. Ini adalah pertandingan penting dan kami harus dalam kondisi terbaik untuk menang, karena mereka adalah tim papan atas," ujar Ancelotti dikutip dari situs resmi Real Madrid.

"Kami harus meningkatkan sisi pertahanan. Pada musim ini, selalu ada sesuatu yang harus ditingkatkan. Kami lebih fokus pada sisi pertahanan karena kami punya lini depan yang berkualitas."

"Secara defensif, kami harus melakukannya dengan bekerja sama. Melawan Mallorca kami bertahan lebih agresif dan kami harus melakukan ini di pertandingan lain. Kami harus lebih agresif saat tidak menguasai bola," jelasnya.



Simak Video "Kali Kedua Zinedine Zidane Mundur dari Real Madrid"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/krs)