Ansu Fati Comeback, Langsung Cetak Gol!

Bayu Baskoro - Sepakbola
Senin, 27 Sep 2021 03:00 WIB
Barcelona -

Ansu Fati tampil lagi membela Barcelona usai absen lama akibat cedera. Bintang muda Blaugrana itu langsung mencetak gol di laga comeback-nya.

Fati mengalami cedera lutut parah usai menjalani pertandingan di bulan November 2020. Dia didiagnosa mengalami robek meniskus pada bagian lutut kirinya dan harus menjalani operasi.

Cedera tersebut memaksa Fati absen selama 323 hari atau hampir 10 bulan. Pewaris nomor 10 Lionel Messi di Barcelona itu baru bisa bermain lagi dalam laga kontra Levante, Minggu (26/9/2021) malam WIB.

Ansu Fati memulai pertandingan dari bangku cadangan. Dia baru diturunkan Barcelona di menit ke-81 menggantikan Luuk de Jong. Los Cules kala itu sudah unggul 2-0 atas Levante.

Tak butuh waktu lama untuk Fati nyetel dengan rekan setimnya di lapangan. Pemain kelahiran Guinea-Bissau itu bahkan berhasil menjebol gawang Levante di menit injury time.

Fati tampak meliuk-liuk dari dekat garis tengah, sebelum melepaskan bola tembakan di dekat kotak penalti. Bola sepakannya meluncur masuk ke gawang tanpa bisa dibendung kiper Levante, Aitor.

BARCELONA, SPAIN - SEPTEMBER 26: Ansu Fati of FC Barcelona celebrates after scoring their side's third goal during the LaLiga Santander match between FC Barcelona and Levante UD at Camp Nou on September 26, 2021 in Barcelona, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images)Ansu Fati merayakan gol ke gawang Levante. (Foto: Getty Images/David Ramos)

Gol Fati tersebut sekaligus menjadi penutup duel Barcelona vs Levante. Blaugrana menang meyakinkan 3-0.

Fati mengaku bahagia dapat menandai laga comeback-nya dengan mencetak gol. Pemain 18 tahun itu tak lupa berterima kasih kepada tim dokter yang telah merawatnya selama masa pemulihan cedera.

"Saya senang atas kemenangan ini, kami bermain di kandang dan harus menang. Perjalanan kami masih panjang," kata Fati seusai duel Barcelona vs Levante, dilansir dari Mundo Deportivo.

"Pertama saya ingin berterima kasih kepada para dokter dan semua fisioterapis yang telah bersama saya sepanjang proses ini, serta untuk semua penggemar. Sungguh luar biasa bisa membantu tim, " sambungnya.

"Tak lupa untuk keluarga saya yang telah menderita selama berbulan-bulan ini, semua orang di klub, para penggemar ... Saya sangat berterima kasih kepada semuanya. Mereka telah menjadi dukungan besar saya selama ini," demikian kata Ansu Fati.

(bay/raw)