Dear, Ansu Fati... Gimana Rasanya Pakai Nomor 10 Barca?

Bayu Baskoro - Sepakbola
Senin, 27 Sep 2021 08:30 WIB
Barcelona -

Ansu Fati memakai nomor punggung 10 di Barcelona untuk pertama kalinya. Lantas, apa yang dia rasakan ketika mengenakan nomor keramat tersebut?

Nomor punggung 10 Barcelona vakum setelah ditinggal pergi sang empunya, Lionel Messi. Blaugrana kemudian menyerahkannya kepada Fati di awal musim 2021/2022.

Kendati demikian, Fati saat itu belum bisa memakainya di lapangan lantaran masih menjalani pemulihan cedera. Bintang 18 tahun tersebut baru benar-benar mengenakannya ketika comeback di laga Barcelona vs Levante, Minggu (26/9/2021) malam WIB.

Ansu Fati masuk di menit ke-81 menggantikan Luuk de Jong. 10 menit kemudian, dia berhasil membobol gawang Levante lewat bola sepakan jarak jauh.

Gol Fati menjadi gol ketiga Barcelona di laga tersebut, sekaligus penutup duel kontra Levante. Los Cules menang 3-0.

Duel Barcelona vs Levante menjadi pertandingan pertama Fati dalam 323 hari, atau hampir 10 bulan sejak dirinya cedera pada November 2020. Pemain kelahiran Guinea-Bissau itu bahagia bisa menandai comeback-nya dengan mencetak gol.

Tidak hanya itu, Fati juga bersyukur karena dipercaya klub memakai nomor punggung 10 peninggalan Lionel Messi. Dia mengaku tidak terbebani mengenakan nomor warisan La Pulga.

"Suatu kebanggaan bisa memakainya setelah Leo. Terima kasih kepada klub dan kapten karena memberi saya kesempatan untuk mengenakannya," kata Fati, dikutip dari Mundo Deportivo.

"Ini bukan menjadi tekanan tekanan, tapi saya bersyukur memakai nomor yang telah memberikan banyak untuk klub," sambungnya.

"Kami adalah Barca. Kami siap menghadapi LaLiga, Liga Champions dan semua kompetisi yang kami miliki. Semua tim ingin memenangkan semua, tetapi kami adalah Barca dan kami harus berjuang untuk itu," demikian kata Ansu Fati.

(bay/mrp)